Viral    Unik    Olahraga    Politik    Ekonomi    SelebNews    Pasang Iklan    FILM   
Home » » Obati Kangen, Bilik Telefon Ini untuk Menghubungi Koban Tsunami Jepang 2010

Obati Kangen, Bilik Telefon Ini untuk Menghubungi Koban Tsunami Jepang 2010

Posted by Cinta Berita on Selasa, 25 April 2017














CINTABERITA - KESEDIHAN akan kehilangan saudara dekat terkadang memang bisa mendorong ide tak masuk akal. Seperti ide membuat bilik telefon tanpa sambungan, yang disediakan Itaru Sasaki untuk menghubungi sepupunya yang meninggal saat tsunami 2010 lalu.

Bilik telefon kaca berpanel tersebut tersedia di kebun sebuah puncak bukit. Di dalamnya terdapat telefon rotary tak terhubung, buku catatan, dan beberapa aksesoris. Kini, bilik telefon tersebut dibuka untuk keluarga korban yang kehilangan atau masyarakat umum yang berbondong-bondong ke sana. 

Diyakini bahwa 10.000 pengunjung pergi ke puncak bukit di mana bilik telefon tersebut berada, dalam tiga tahun setelah bencana terjadi. Seperti diketahui, kampung pesisir Sasaki dari Otsuchi dihajar oleh gelombang seringgi 30 kaki dan memakan korban sebanyak sepuluh persen warga kota tersebut. 

Telefon tak terhubung tersebut, tentu saja, dimaksudkan untuk komunikasi satu arah. Pengunjung bisa mengungkapkan perasaan mereka atau doa untuk orang-orang tersayang yang telah tiada. 

Dari Atlasobscura, Otsuchi sendiri dapat dicapai dari Tokyo dengan kereta cepat ke Stasiun Otsuchi. Hal ini juga dapat diakses dengan naik mobil yang berjarak sekitar 7 jam dengan mengambil Tol Tohoku.




SHARE :
CB Blogger
 
Copyright © 2014 Cinta Berita. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Template by Creating Website and CB Blogger