Jumat, 19 Mei 2017

10 Tempat di Kuala Lumpur yang Cocok untuk Instagram Anda












CINTABERITA - KEBANYAKAN turis pasti mampir ke Menara Petronas kalau ke Kuala Lumpur, Malaysia. Sepertinya tak ada orang yang tidak berfoto dengan latar belakang menara kembar ini. Benar, kan? Padahal, masih banyak spot lain di kota ini yang wajib di-upload ke Instagram Anda. Makanya, begitu sampai dan sudah santai-santai sebentar di hotel di Kuala Lumpur, luangkan waktu untuk mendatangi tempat-tempat instagenic ini!

1. Masjid Pink Putrajaya
Sebagai negara yang penduduknya mayoritas menganut Islam, mencari masjid di Kuala Lumpur bukan perkara susah. Nah, kalau Anda mencari masjid yang bagus jadi objek foto, langsung saja ke Masjid Putra alias Pink Mosque di Putrajaya. Saking terkenalnya, masjid ini bahkan masuk daftar 50 masjid paling keren di dunia versi Huffington Post!

2. Prime Minister Office
Tidak jauh dari masjid unyu berwarna merah jambu yang sudah dibahas sebelumnya, Anda juga harus mampir ke Kantor Perdana Menteri yang lokasinya masih di situ-situ juga. Wujudnya mirip istana! Megah dan pastinya indah dilihat waktu siang maupun malam.

3. Bestnya Malaysiaku Wall Art in SS2
Kalau bicara soal mural, mungkin Georgetown di Penang lebih terkenal. Masalahnya, jika waktu Anda di Kuala Lumpur terbatas dan tidak sempat menempuh perjalanan 4 jam ke Penang, lebih baik mampir ke SS2 di Petaling Jaya saja! Ada total 9 lukisan dinding di sini yang menceritakan kehidupan dan budaya Malaysia. Mural-mural ini sengaja dibuat sewaktu ada kompetisi “Bestnya Malaysiaku” yang diadakan di bulan Maret 2014.

4. Masjid Jamek



 








Meskipun Pink Mosque lebih fotogenik, Masjid Jamek juga harus masuk Instagram Anda. Kenapa? Soalnya, ini adalah masjid tertua di Kuala Lumpur. Bangunan tua selalu punya kecantikan tersendiri! Lagipula, arsitektur dan desainnya memang keren, kok.

5. National Monument

Ternyata Kuala Lumpur juga punya Monas alias monumen nasional, lho! Meskipun namanya sama, tapi Monumen Nasional di sana bukan berbentuk tugu dengan api di atasnya. Monumen perunggu terbesar di dunia ini didirikan untuk mengenang prajurit yang gugur saat perang kemerdekaan di Malaysia. Tujuh prajurit yang dibuat menjadi monumen ini katanya melambangkan kualitas kepemimpinan yang harus dimiliki semua prajurit di sana.

6. KL Bird Park



 









Jenuh melihat gedung atau keramaian kota? Yuk, ketemu burung-burung cantik di KL Bird Park! Anda bisa foto bareng lebih dari 200 jenis burung dengan berbagai pose. Buat Anda yang tertarik fotografi, memotret mereka bisa jadi keasyikan dan tantangan tersendiri! Bayangkan betapa indahnya corak dan warna bulu mereka waktu tertangkap kamera.

7. Dataran Merdeka

Masih ingat sama Masjid Jamek yang tadi? Nah, arsitek yang merancang masjid tersebut sama dengan yang merancang Dataran Merdeka ini. Sesuai namanya, tempat ini menjadi tempat Perdana Menteri Malaysia untuk pertama kalinya mendeklarasikan kemerdekaan Malaysia secara resmi. Di sekitar alun-alun ini Anda bisa menemukan banyak bangunan dengan gaya arsitektur berbeda-beda yang pastinya wajib dipotret.

8. Sri Mahamariamman Temple



 








Selain foto-foto di masjid tertua, Anda juga harus memuaskan diri mengeksploitasi kamera di kuil Hindu tertua di Malaysia ini. Pahatan bangunannya yang dihiasi patung setinggi 7 meter dan patung-patung dewa kecil lainnya pasti akan memanjakan mata Anda. Warna-warni dan fantastis sekali!

9. Forest Research Institute Malaysia (FRIM)



 








Masih kurang membahas tempat-tempat yang bernuansa alam? Oke, oke, kalau begitu Anda bisa pergi ke FRIM untuk menghirup udara segar sekaligus nambah pengetahuan tentang pentingnya menjaga lingkungan. Selain bisa mencoba beragam aktivitas selama seharian penuh, Anda juga bisa foto-foto sepuasnya di hutan ini.

10. Lake Gardens
Di kota besar Indonesia juga ada taman hijau, sih, tapi tak ada salahnya mampir ke danau yang berlokasi di tengah perkotaan ini. Anda bisa berjalan-jalan santai sambil menikmati tanaman serba hijau atau berburu foto sambil piknik. Jangan lupa bawa rantang, ya, biar semakin nikmat! Sekarang Anda sudah mendapatkan inspirasi tempat hunting foto dan swafoto selama liburan di Kuala Lumpur, kan? Jangan lupa, pesan hotel yang dekat dari tempat-tempat di atas juga, ya, supaya Anda bisa liburan dengan nyaman tanpa jalan terlalu jauh.









Share:

Blog Archive

Cintaberita. Diberdayakan oleh Blogger.