Viral    Unik    Olahraga    Politik    Ekonomi    SelebNews    Pasang Iklan    FILM   
Home » » Menghitung Usia Mobil Tidur di Parkiran, Sungguh Tak Produktif

Menghitung Usia Mobil Tidur di Parkiran, Sungguh Tak Produktif

Posted by Cinta Berita on Minggu, 25 Juni 2017














 CINTABERITA - Berapa lama selagi yang dihabiskan sebuah mobil di parkiran, ketimbang dipakai di jalanan? Kalau ini ditanyakan ke Donald Shoup, profesor berasal dari University of California, Los Angeles, jawabannya adalah 95 persen.


Pertanyaannya, berasal dari mana asalnya? Seberapa akurat? Apakah cuma di Amerika Serikat (AS) saja? Dan lebih penting, apakah ini termasuk berlaku di negara-negara lain, Indonesia misalnya?
Laman reinventingparking.org punyai jawabannya. Dan ini bisa dicoba pada mobil Anda sendiri.

Pada dasarnya, untuk menghitung persentasi selagi mobil diparkir, kita harus memperkirakan jumlah rata-tara mobil bergerak per harinya, lantas membaginya bersama berapa lama dia didiamkan. Sederhana.

Shoup, dalam bukunya The High Cost of Free Parking yang terbit pada 2005, manfaatkan data berasal dari Nationwide Personal Transportaton Survey (NPTS) US Department of Transportation. Di sana disebutkan bahwa rata-rata pengemudi cuma menghabiskan 73 menit (1,2 jam) per hari di mobil yang bergerak.

Dari sana angka 5 persen berasal. Spesifiknya, 1,2 jam dibagi 24 jam (sehari), lantas dikalikan 100 persen. Hasilnya adalah 5 persen.

Data lain memperlihatkan perihal yang kurang lebih mirip. Menurut UITP (L’Union internationale des transports publics, International Association of Public Transport) Millennium Cities Database, di 84 kota, rata-rata orang berkendara adalah 1,02 jam. Kalau manfaatkan perhitungan ini, maka durasi mobil tidak bergerak dalam sehari mencapai 95,8 persen. Lebih tinggi berasal dari hitung Shoup.

Lalu bagaimana terkecuali kita mengeluarkan selagi untuk tidur, sepanjang 8 jam? Hasilnya, senantiasa sama. Mobil senantiasa lebih banyak terparkir ketimbang digunakan.

Kalau manfaatkan durasi UITP, yaitu manfaatkan mobil cuma 1,02 jam per hari, maka selagi pemakaian mobil cuma 6,4 persen dalam sehari.

Bagaimana, sudah menghitung durasi parkir mobil Anda sendiri? Mungkin persentasenya lebih besar, karena sepertinya orang yang bekerja di Ibu Kota layaknya Jakarta menghabiskan selagi lebih berasal dari 1 jam dalam sehari untuk berangkat dan pulang kantor. Tapi, mengetahui senantiasa tidak signifikan. 

SHARE :
CB Blogger
 
Copyright © 2014 Cinta Berita. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Template by Creating Website and CB Blogger