Viral    Unik    Olahraga    Politik    Ekonomi    SelebNews    Pasang Iklan    FILM   
Home » » Pertemuan GNPF-MUI dan Jokowi Bikin Alumni 212 Pecah Kongsi?

Pertemuan GNPF-MUI dan Jokowi Bikin Alumni 212 Pecah Kongsi?

Posted by Cinta Berita on Rabu, 28 Juni 2017


Tak ada pertemuan jajaran GNPF dengan Amien Rais usai bertemu Jokowi.









 CINTABERITA - Plt Sekretaris Tim 7 Gerakan Nasional Pengawal Fatwa atau GNPF-MUI, Muhammad Lutfi Hakim menyebutkan bahwa penasihat Presidium Alumni 212, Amien Rais menyambut baik pertemuan GNPF dengan Presiden Joko Widodo terhadap Minggu 25 Juni 2017 lalu.
Bahkan Lutfi mengaku kalau hal berikut disampaikan langsung oleh Amien usai dirinya mengabarkan hasil pertemuan dengan Jokowi.
"Saya sudah komunikasi dengan Amien Rais karena hubungan aku dengan Amien Rais baik, aku ditanya bagaimana pertemuan dengan presiden, jawab bagus sekali," ujar Luthfi di Kawasan Tebet, Jakarta Selatan, Selasa 27 Juni 2017.
Meski begitu, ia menyebutkan tak ada pertemuan antara jajaran GNPF dengan Amien usai mereka bertemu Jokowi. Amien diketahui hanya memanggil Ketua Presidium Alumni 212, Ansufri Idrus Sambo ke kediamannya di Yogyakarta.
"Saya tegaskan pertemuan dengan Amien Rais tidak ada dasar, kita baik-baik, dan ada di Jakarta," katanya.
Sementara itu Ketua GNPF-MUI, Bachtiar Nasir mengaku tak mengerti pertemuan antara Sambo dengan Amien. Namun menurutnya, perbedaan pendapat soal rancangan rekonsiliasi atas sejumlah masalah yang menjerat sejumlah ulama merupakan hal biasa.  
"Kalau beda-beda pendapat, itu biasa ya. Kalau friksi (dalam komponen Aksi Bela Islam) enggak ada," ujar dia.
Ketika ditanya soal Sambo yang menyayangkan pertemuan antara GNPF dengan Jokowi, Bachtiar menghendaki hal berikut ditanya langsung kepada yang bersangkutan. 
"Tanya sama Pak sambo, tanyak ke Pak Sambo langsung," ucap Bachtiar. 





SHARE :
CB Blogger
 
Copyright © 2014 Cinta Berita. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Template by Creating Website and CB Blogger