Viral    Unik    Olahraga    Politik    Ekonomi    SelebNews    Pasang Iklan    FILM   
Home » » Bus Pengantar Sekolah Jatuh Ke Jurang, Tiga Pelajar Meninggal

Bus Pengantar Sekolah Jatuh Ke Jurang, Tiga Pelajar Meninggal

Posted by Cinta Berita on Selasa, 01 Agustus 2017

















CINTABERITA - Tiga pelajar meninggal dunia dan puluhan penumpang mengalami luka berat dan mudah setelah bus yang mereka tumpangi terjatuh ke jurang sedalam lebih tidak cukup 30 mtr. berasal dari permukaan jalan, tepatnya jatuh ke perladangan kopi milik masyarakat, Senin (31/7/2017) sekira pukul 06.15.Kapolres Samosir, AKBP Donal Simanjuntak, didampingi Wakapolres, Kompol Hamdan menjelaskan, bus dengan nomer polisi BB 7117 CA berwarna biru yang dikemudikan Billinton Situmorang mengangkut puluhan penumpang, anak-anak sekolah berasal dari arah Kecamatan Onan Runggu menuju Kecamatan Simanindo.

Selanjutnya, tepatnya di Desa Parmonangan Simanindo, sopir dikira tidak bisa mengendalikan bus, supaya terjatuh dan berguling ke didalam jurang.
loading...JUDI ONLINE

"Dugaan waktu bus amat kencang memacu kecepatannya, supaya hilang kendali dan juga hilang keseimbangan. Kondisi badan jalur yang berjurang dan dalam, supaya bus segera masuk ke didalam jurang," ujarnya.AGEN SBOBET

Lebih lanjut, diakuinya, Polres Samosir dibantu petugas berasal dari Polsek Simanindo dan aparat pemerintah kecamatan sudah jalankan evakuasi para korban dan sudah melarikan para korban ke RSU Hadrianus Sinaga di Pangururan dan juga bagi korban yang luka kritis sudah dirujuk ke rumah sakit di Siantar dan Kota Medan.

Kepala Puskesmas Desa Ambarita, dr. Rotua Sitanggang dan Kepala Puskesmas Tuktuk Siadong, Berman Situmorang membetulkan para korban tercatat meninggal tiga orang.
"Benar, ada siswa meninggal tiga orang dan sebagian besar mengalami luka luka mudah dan tetap dirawat di puskesmas. Sementara yang mengalami luka berat sudah dirujuk opname ke RSU Hadrianus Sinaga untuk mendapatkan pengobatan secara intensif," terang Rotua.BERITA BOLA

Sementara itu, salah seorang penumpang yang termasuk pelajar, Juan Sihombing masyarakat Desa Tanjungan waktu dirawat di puskesmas menerangkan dirinya bisa selamat berasal dari maut.

"Saat bus sudah berbalik balik hingga dua putaran, saya melompat dan tercampak nampak dan selamat, sesudah itu saya memandang bus berbalik balik hingga lima kali putaran dan terjungkal ke didalam jurang, saya pun berteriak minta tolong dan warga pun datang untuk membantu," ujarnya didampingi ayahnya.

Adapun information korban yg meninggal dunia, ketiganya perempuan yakni, Sandi Sinaga (14) pelajar alamat Hutaginjang, Elfika Situmorang (15) pelajar alamat Hutaginjang, Ester Situmorang (15) pelajar alamat Desa Tanjungan.

Sementara supir bus Billinton Situmorang mengalami luka berat dengan puluhan pelajar lainnya, Eni Sinaga, Tarjan Situmorang, Leider Sinaga, Lusi Simbolon, Yosafat Situmorang, Sandy Situmorang, Eriphani situmorang, Lilis Situmorang, Agnes Situmorang, Dion Sihombing, Boris Sihombing, Dian Putra Sinaga dan Gombar Sihombing.

Untuk siswa mengalami luka ringan, Juan Vero Sihombing, Manto Situmorang, Ristauli Sinaga, Wori Situmorang, Tesya Situmorang, Freandra Situmorang, Tongggom, Dekita Situmorang, Yansen Roy Sitohang, Una p. Sinaga, Andrian Simalango, Dolinfar Sihombing, Luis Afredo Simalango, Blasius m. Sinaga, Irmaika Sinaga, Renata Silalahi, Maria Situmorang, Fani k Sinaga, Robert Sitohang, Wesli Sihombing dan Reinhard Silalahi.




SHARE :
CB Blogger
 
Copyright © 2014 Cinta Berita. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Template by Creating Website and CB Blogger