photo BANNER-YAKUZA2-JANUARI-20177_zpsaqjtr7ag.gif
Viral    Unik    Olahraga    Politik    Ekonomi    SelebNews    Pasang Iklan   
Home » » Puluhan Mahasiswa Asing Ini Gotong Royong Bersih Sungai

Puluhan Mahasiswa Asing Ini Gotong Royong Bersih Sungai

Posted by Cinta Berita on Minggu, 13 Agustus 2017






CINTABERITA - Sungai Lundu di Purworejo, Jateng, telah mengering dikarenakan musim kemarau. Warga di Dusuh Nadri, Desa Krendetan, Bagelen, Kabupaten Purworejo, yang tinggal di tepi aliran sungai itu bergotong royong bersihkan sungai. 22 WNA ikut dan juga kerja bakti bersama riang gembira.BANDAR DOMINO99

Bersih sungai dikerjakan dibersihkan sehingga sampah-sampah tidak kembali menyumbat aliran air jikalau musim penghujan nanti singgah lagi. Puluhan warga setempat laksanakan kerja bakti.

Namun ada 22 anak muda berasal dari 17 negara di Eropa dan Asia ikut dan juga bahu membahu menyapu dan bersihkan sungai berasal dari sampah yang berserakan.

Mereka singgah ke desa itu sebenarnya di dalam rangka Indonesia International Week 2017 yang merupakan ajang pertukaran mahasiswa untuk mempelajari seni dan budaya lokal.AGEN BANDARQ

Salah satu mahasiswa asal Polandia yang sedang menempuh kuliah di Universitas Indonesia, Yohana Chistina (22), mengaku puas bisa berbaur bersama warga desa. Selain situasi pedesaan yang nyaman dan indah, dia juga menilai penduduknya amat ramah.

"Ikut menjaga kelestarian lingkungan sekaligus studi budaya. Penduduknya amat ramah, khususnya anak-anaknya amat lucu," ujarnya, Sabtu (12/08/2017).AGEN POKER

"Desa yang amat indah. Saya ingin masyarakat lokal bisa menjaga lingkungan dan juga budaya lokalnya," ungkap Mateusz Kalisz (20), asal Polandia. 
Ketua Forum Pengurangan Resiko Bencana (FPRB) Desa Krendetan, Toetwury Trisilowaty, mengatakan tujuan berasal dari kesibukan yang diikuti 22 mahasiswa asing berikut selain untuk menjaga kelestarian seni budaya juga sekaligus melestarikan lingkungan, juga menjaga berasal dari bahaya bencana.

"Tadi telah studi menari kuda lumping, sekarang gilirannya bersihkan sungai. Biar mereka tahu situasi sungai dikala kering dan bagaimana membersihkannya," kata Wuri.

Para mahasiswa itu juga studi menganyam kuda lumping, memainkan alat musik tradisional, melihat sistem pembuatan gula kelapa dan juga kegiatan-kegiatan masyarakat desa lainnya. 

SHARE :
CB Blogger
 
Copyright © 2014 Cinta Berita. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Template by Creating Website and CB Blogger