Viral    Unik    Olahraga    Politik    Ekonomi    SelebNews    Pasang Iklan   
Home » » Polres Jakbar Deklarasikan Berita Bohong ( Hoax )

Polres Jakbar Deklarasikan Berita Bohong ( Hoax )

Posted by Cinta Berita on Selasa, 13 Maret 2018







AGEN POKER  - Masyarakat diminta cerdas dalam menanggapi berita. Informasi yang didapat mesti ditelusuri dan di klarifikasi, perihal ini sehingga tidak menyebabkan kasus di kemudian hari. 

Hal itu di ungkapkan Kapolres Metro Jakarta Barat, Kombes Pol Hengki Haryadi pas mensosialisasikan gerakan anti hoax di lampu merah Palmerah, Jakarta Barat, Senin 12 Maret 2018.

"Hoax dapat memecah belah bangsa. Makanya saya mengutamakan penduduk memfilter setiap informasi, tidak segera percaya. Tapi ditelusuri dahulu," kata Hengki di lokasi. 

Hengki melanjutkan, aktivitas ini merupakan wujud komitmen elemen tiga pilar Jakarta Barat untuk melawan berita bohong yang dapat menyebabkan perpecahan. Ia mengancam dapat menindak barang siapa yang laksanakan penyebaran hoax di masyarakat.

Tindak demikianlah bukanlah tanpa bukti, lebih dari satu hari lalu, lewat Unit Kriminal Khusus (Krimsus), pihaknya menjerat tiga orang napi di salah satu Rutan Jakarta lantaran menyebarkan hoax kepada masyarakat. 

Kini berdasarkan data dirangkumnya lewat Media Centre, Hengki menyebutkan setidaknya telah tersedia 5 pemberitaan yang diketahui merupakan hoax. Salah satu yang terjaring yakni kaburnya mantan napi Salemba yang siap berbuat onar di Jakarta Barat, hasil penelusuran pihaknya diketahui berita itu ternyata hoax.

Sementara itu, Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Jakarta Barat KH Munahar Muchtar menegaskan, hoax merupakan perihal yang dilarang dalam ajaran Islam. Ia pun mengingatkan sehingga penduduk tidak yakin bersama dengan Info yang beredar. 

"Jangan sampai kita segera yakin tentang Info belum sadar kebenarannya gara-gara ini sebabkan keresahan di masyarakat," imbau Munahar. 

Dalam aktivitas itu, Hengki mengajak serta sejumlah tokoh penduduk di antaranya, Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Jakarta Barat KH Munahar Muchtar, Ketua Forum Betawi Rempug (FBR) Jakarta Barat KH Mujamil, Ketua HMI Fahmil Rozi, Ketua FKUB, KH Tatang Rahmat Firdaus, dan Bamus Betawi, KH Zamakh Sari AGEN DOMINO99.

Selain di traffic light Slipi, sosialisasi melawan hoax termasuk dijalankan di lebih dari satu titik di wilayah Jakarta Barat. Di antaranya di traffic light Jembatan Dua, Tambora, traffic light Cendrawasih, Kebon Jeruk serta traffic light Cengkareng, traffic light Kembang Kerep, Kembangan dan traffic light Tomang, Palmerah.

Kemudian aksi mirip termasuk diselenggarakan di Stasiun Kota Tua, Tamansari, Terminal Bus Kalideres dan Terminal Bus Grogol.  




Baca dan nonton film bioskop terbaru disini yuk :

Berita Online Nasional 
Nonton Film Online

SHARE :
CB Blogger
 
Copyright © 2014 Cinta Berita. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Template by Creating Website and CB Blogger