Viral    Unik    Olahraga    Politik    Ekonomi    SelebNews    Pasang Iklan    FILM   
Home » » Kabar Viral Seoranang Anak-anak yang Dilarang Untuk Masuk Ke Masjid Oleh Pengurus Masjid

Kabar Viral Seoranang Anak-anak yang Dilarang Untuk Masuk Ke Masjid Oleh Pengurus Masjid

Posted by Cinta Berita on Jumat, 08 Juni 2018


Cintaberita.com Jakarta - Di sarana sosial, beredar kabar ada pengurus masjid melarang bocah masuk demi menjaga kekhusyukan beribadah. Dewan Masjid Indonesia (DMI) memperlihatkan larangan itu tidak bisa dibenarkan. Anak-anak seharusnya selalu dibolehkan masuk masjid. SAKONG ONLINE

Kabar viral itu memuat video seorang anak menangis gara-gara tak dibolehkan datang ke masjid. Balita itu menangis mencari neneknya yang pergi salat ke masjid.

Video itu tampaknya diambil sang ibu. Ibu balita itu mengajak anaknya salat di rumah saja. Sebab, anaknya tak dibolehkan pengurus datang ke masjid.

Sekjen DMI Imam Addaruqutni menilai larangan anak kecil datang ke masjid tidak tepat. Sebab, hal itu tidak pernah dicontohkan Nabi Muhammad SAW.

"Iya (tidak pas anak-anak dilarang ke masjid). Dalam sejarah nabi, ada terhitung anak-anak bisa bermain, belajar. Sehingga sampai-sampai ada anak-anak kencing di masjid. Kemudian mau ada kekerasan (karena dianggap) kencing di masjid kurang ajar. Tapi Nabi melarang tindakan kekerasan itu," kata Imam waktu dihubungi, Kamis (7/6/2018). DOMINO99

Dia menyebutkan membawa anak ke masjid akan secara segera menggerakkan beberapa kewajiban. Soal terganggunya kekhusyukan jemaah masjid, kata Imam, hal itu situasional dan tergantung langkah pandang soal kehadiran anak kecil.

"Tak kasus anak datang ke masjid. Satu, itu waktu tarbiah (pendidikan) anak dan untuk mendekatkan diri pada masjid. Kedua, orang tuanya terhitung tengah melakukan kewajiban untuk tarbiah (pendidikan) pada waktu yang sama," ujar dia.

Imam menyebutkan sebaiknya tak perlu ada larangan anak-anak datang ke masjid. Pengelola masjid seharusnya memberi tambahan solusi di dalam mengatur kasus ini.

Sebab, masjid menjadi area kehadiran tiap-tiap jemaah tanpa ada batasan umur, fisik, ataupun status sosial. Manajemen masjid perlu berkhayal langkah kurangi kegaduhan.

"Satu, kurangi keadaan gaduh bagi anak-anak. Misal, konteksnya bersama dengan resolusi masjid. Orang tua yang bawa anak harap mengontrol anak disaat salat, contoh jalur ke mana-mana atau menangis. Lalu terhitung mempersiapkan bersama dengan membawa Pampers untuk menghambat yang berupa najis itu jatuh di masjid," ujarnya. POKER ONLINE

"Dua, duduk di barisan belakang sehingga anak-anak tidak punya keleluasaan untuk bermain di area salat. Ketiga, contoh sebelum ke masjid telah dipesankan kepada anak untuk tidak menangis," sambung Imam.

Imam berikan contoh bagaimana Rasulullah membawa cucu-cucunya waktu salat di Masjid Nabawi. Nabi mengatur salatnya disaat sang cucu tetap bermain.

"Nabi pun biasa menggendong cucunya. Itu salat itu di Masjid Nabawi. Itu disaksikan, banyak orang menggendong anaknya. Itu untuk jauhi keadaan yang gaduh. Itu Hasan dan Husein digendong. Ketika dia di punggungnya, Nabi sujud lebih lama," ujar dia.  Baca dan nonton film bioskop terbaru disini yuk : Berita Online Nasional Nonton Film Online

SHARE :
CB Blogger
 
Copyright © 2014 Cinta Berita. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Template by Creating Website and CB Blogger