Viral    Unik    Olahraga    Politik    Ekonomi    SelebNews    Pasang Iklan    FILM   
Home » » Ketua Partai PAN Tiba-tiba Mempunyai Permintaan Untuk Ikut Pilpres 2019

Ketua Partai PAN Tiba-tiba Mempunyai Permintaan Untuk Ikut Pilpres 2019

Posted by Cinta Berita on Selasa, 12 Juni 2018

      Foto : ketua dewan partai amanat nasional amien rais

Jakarta - Ketua Dewan Kehormatan Partai Amanat Nasional (PAN) Amien Rais tiba-tiba saja punyai permintaan untuk ikut di dalam kontestasi Pilpres 2019. Tak tanggung-tanggung, dia bakal maju sebagai calon presiden dari PAN, bersama-sama dengan nama lain dari PAN yang telah lebih dulu dirilis. SAKONG ONLINE

"Nanti PAN, kita bakal mencapreskan tokoh-tokoh partai kita sendiri. Pertama Zulkifli Hasan, kedua Sutrisno Bachir, ketiga Hatta Rajasa, dan keempat Mbah Amien Rais," ujar Amien Rais di rumah dinas Ketua MPR yang terhitung Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan di Kompleks Widya Chandra, Jakarta Selatan, Sabtu 9 Juni 2018.

Tak wajib menanti lama, beraneka komentar bakal tekad tokoh reformasi itu berdatangan dari banyak politikus dan partai politik. Seperti dilontarkan Ketua Umum Partai Bulan Bintang (PBB) Yusril Ihza Mahendra.

Niatan Amien ini dikritik Yusril dikarenakan pada mulanya mantan Ketua MPR itu dengan sepenuh hati menopang Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto sebagai capres.

Menurutnya, sosok pemimpin itu wajib terjaga ucapannya dan tidak boleh mempunyai agenda tertentu.

"Karena ucapan pemimpin adalah sabdo pandito ratu, maka ucapannya tidak boleh mencla-mencle, pagi ngomong kedelai, sore ngomong tempe, artinya ucapannya berubah-ubah, inkonsisten, sehingga membingungkan rakyat dan pendukungnya," kata Yusril melalui pesan singkat, Senin (11/6/2018).

Maka dari itu dia tidak bakal ikuti jejak Amien bermanuver. Sebab Yusril punyai pengalaman berpolitik dengan Amien terhadap 1999 pas berkoalisi mencalonkan Abdurahman Wahid (Gus Dur) sebagai Presiden.

Namun di sedang jalan, Amien sendiri yang mencambut mandataris MPR sebagai Presiden. Pada pas itu Amien menjabat sebagi Ketua MPR.

"Pengalaman adalah guru yang paling bijak. Tahun 1999 di dalam pertemuan di rumah Dr Fuad Bawazier, Pak Amien memastikan kita semua untuk mencalonkan Gus Dur. Saya dan MS Kaban menolak. Kami tidak menghendaki mempermainkan orang untuk suatu agenda tersembunyi," papar Yusril.

Di th. 2018 ini Yusril tidak menghendaki ikut manuver politik Amien Rais. Sejak awal Yusril menegaskan, dia tidak tertarik dengan inisiatif Amien Rais yang tetap melakukan lobi-lobi politik.

"Berpedoman kepada pepatah Jawa 'sabdo pandito ratu' itu, maka sejak awal saya tidak berminat ataupun tertarik dengan inisiatif Pak Amien Rais yang melakukan lobi sana-sini, untuk untuk memilih siapa yang bakal maju di dalam Pilpres 2019 hadapi petahana," tahu Yusril. DOMINO99

Dia memastikan sebagai ketum partai ibarat nakhoda wajib mempunyai penumpangnya ke arah yang benar. Tanpa ada agenda-agenda tertentu.

"Bukan dikarenakan saya apriori, namun saya belajar dari pengalaman. Saya kini Ketum Partai. Saya ibarat nakhoda, yang wajib mempunyai penumpang ke arah yang benar, dengan cara-cara yang benar pula," ungkap Yusril.

Meski dengan alasan yang berbeda, Partai Keadilan Sejahtera (PKS) secara halus terhitung menolak ikut sertanya Amien Rais di Pilpres 2019. Ketua DPP PKS Mardani Ali Sera menilai calon presiden (capres) 2019 sebaiknya berasal dari kalangan muda.

"Apresiasi tekad mengusung Pak Amien. Usia 74 th. tentu lebih muda dari umur Dr Mahathir Mohammad yang jadi perdana menteri umur 92 tahun. Tapi bakal jauh lebih baik terkecuali kita mulai mengimbuhkan kesempatan terhadap yang muda untuk memimpin bangsa," kata Mardani pas dihubungi, Senin (11/6/2018).

"Lebih elegan yang muda," lanjutnya.

Menurut dia, pemilih muda di Indonesia terbilang besar. Jumlahnya mencapai 40 prosen penduduk yang punyai hak pilih. Karena itu, ia memilih untuk mengimbuhkan kesempatan terhadap kaum muda Indonesia ketimbang Amien Rais.

"Kita wajib memberi kesempatan terhadap yang muda untuk dipercaya," ucapnya.

PKS, kata Mardani, masih fokus terhadap sembilan nama untuk sanggup diusung sebagai capres dan cawapres 2019. Partainya terhitung tetap membangun komunikasi politik dengan semua pihak. POKER ONLINE

"PKS sendiri posisi pas ini maju dengan sembilan kader untuk posisi capres atau cawapres dan siap berkomunikasi politik dengan para pihak dengan komitmen legawa terhadap semua. Formula kemenangan DKI semua pihak legawa untuk melacak pasangan terbaik," ucapnya.

SHARE :
CB Blogger
 
Copyright © 2014 Cinta Berita. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Template by Creating Website and CB Blogger