Viral    Unik    Olahraga    Politik    Ekonomi    SelebNews    Pasang Iklan   
Home » » Suami Istri Pelaku Arisan Bodong Bawa Kabur Uang Nasabah Rp 500 Juta

Suami Istri Pelaku Arisan Bodong Bawa Kabur Uang Nasabah Rp 500 Juta

Posted by Cinta Berita on Senin, 16 Juli 2018


POLEWALI MANDAR – Puluhan korban arisan bodong berharga ratusan juta rupiah mengadu ke kantor Polsek Wonomulyo Polewali Mandar, Sulawesi Barat, Sabtu (14/7/2018). BERITA BOLA

Para korban yang berkunjung dari beraneka kecamatan, baik dari Polewali Mandar maupun dari luar kabupaten, mengaku sudah menyetorkan dana arisan puluhan sampai ratusan juta rupiah kepada pelaku DD dan IRM, suami istri asal Dusun Pohayam, Desa Sumberjo, Kecamatan Wonomulyo, Polewali Mandar.

Arisan bodong yang sudah terjadi sebagian bulan itu terbongkar setelah sejumlah nasabah atau bagian yang selayaknya sudah menerima duwit arisan pas jatuh tempo layaknya dijanjikan ke dua pelaku tak kunjung menerimanya.

Saat ditagih, pelaku bukannya membayarkan arisan, tetapi tambah menghambat dan kabur mempunyai duwit nasabah yang jumlahnya meraih Rp 500 juta. Polisi mencatat,

para korban arisan bodong selanjutnya tersebar di sebagian wilayah Polman, layaknya Kecamatan Wonomulyo dan Polewali. Korban berkunjung dari beraneka kalangan, merasa dari wiraswasta sampai PNS.


Untuk meyakinkan calon nasabahnya, pelaku diduga mencatut nama-nama orang populer di daerahnya sebagai nasabah yang sudah bergabung bersama dengan mereka. Dalam transaksi ini, pelaku termasuk menerima duwit secara tunai.

Namun, para korban tidak diberi surat bersifat kuitansi sebagai bukti setoran kepada pelaku. Para korban, termasuk Muli, termasuk mengaku tak memintanya dikarenakan mengandalkan saling percaya. AGEN IBCBET


Seorang korban bernama Muli mengaku mengalami kerugian lebih dari Rp 70 juta. Muli mengaku, awalannya tidak percaya bersama dengan arisan tersebut. Namun dikarenakan tergiur bersama dengan bujukan pelaku, Muli pada akhirnya terbujuk untuk menyetorkan uangnya dikarenakan iming-iming keuntungan hadiah besar dan kuantitas bagian yang banyak.


Bukannya meraih uangnya ulang dan sederet keuntungan layaknya yang dijanjikan, duwit hasil jerih payah keluarganya senilai Rp 70 juta yang ditabungnya sebagian th. terakhir tambah raib.

"Terus terang saya sakit hati sekali dikarenakan sejak pertama kali saya menyetor, duwit saya belum dulu dikembalikan," katanya pas ditemui di rumahnya. Berdasarkan pantauan, tempat tinggal pelaku di Dusun Pohayam, Kecamatan Wonomulyo,

Polewali Mandar, kini keluar kosong. Sejumlah tetangganya mengaku, sudah empat hari keduanya tidak terlihat. Rumahnya tertutup. "Sejak kemarin, sudah banyak orang berkunjung pak mencarinya. Kami tidak sadar mereka ke mana" kata Mira, tetangga pelaku.


Sementara itu, Kapolsek Wonomulyo Kompol Jufri Hamid mengatakan, persoalan ini pas dalam proses penyidikan pihak kepolisian. Pihak penyidik belum bisa berikan info alasan kasuanya kini tetap dalam proses kontrol korban dan saksi-saksi. "Iya, sejak kemarin, sudah tersedia sebagian korban melapor formal ke polisi. HOT GIRL Sementara kami tetap dalami," ujarnya pas ditemui di kantornya. Penyidik Polsek Wonomulyo tetap memintai info dari sejumlah korban yang sudah melapor dan juga berharap bukti-bukti.

SHARE :
CB Blogger
 
Copyright © 2014 Cinta Berita. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Template by Creating Website and CB Blogger