Viral    Unik    Olahraga    Politik    Ekonomi    SelebNews    Pasang Iklan   
Home » » Densus 88 Mabes Polri laksanakan penggeledahan di sejumlah area di Kota Tasikmalaya

Densus 88 Mabes Polri laksanakan penggeledahan di sejumlah area di Kota Tasikmalaya

Posted by Cinta Berita on Minggu, 05 Agustus 2018



Tim Detasemen Khusus Anti Teror atau Densus 88 Mabes Polri laksanakan penggeledahan di sejumlah area di Kota Tasikmalaya, Jumat (3/8/2018).

Penggeledahan oleh densus bersama jajaran Polres Tasikmalaya Kota diawali sejak pukul 13.30 terhadap sebuah tempat tinggal di Kampung Lewosari RT 05 RW 08, Desa Bantarsari, Kecamatan Bungursari. SAKONG ONLINE

Menurut warga sekitar, tempat tinggal yang digeledah didiami oleh NA (40) beserta istri dan keempat anaknya.

"Rumah selanjutnya merupakan punya mertuanya, udah ditinggali NA dan keluarganya kira-kira 15 tahun," ujar seorang warga, Ahmad Furqon (58).

NA dikenal warga berprofesi sebagai tukang servis kompor keliling dan membuka bengkel di kawasan dadaha.

Warga mengenal NA sebagai pria yang berperawakan ganteng tapi pendiam, warga tidak menyaksikan tersedia yang meragukan tapi udah sebagian bulan paling akhir N jarang mengikuti aktivitas warga.

"Pak N baik tapi jarang ngobrol paling nyapa, paling akhir menyaksikan minggu kemarin," ujar Ahmad Furqon.

Berdasarkan pantauan di lokasi, dari tempat tinggal N, petugas kepolisian mengamankan sejumlah barang yang udah dibungkus plastik, keluar bersifat sejumlah dokumen.

Setelah selesai menggeledah tempat tinggal NA, tim densus melanjutkan penggeledahan sebuah tempat tinggal di Jalan Ir H Djuanda, Kelurah Bantarsari, Kecamatan Bungursari.

Penggeledahan yang berlangsung kira-kira 15 menit sepertinya petugas dari densus 88 tidak mendapatkan barang yang dicari. DOMINO99

Kemudian rombongan melanjutkan penggeledahan di Kampung Sukawargi, Kelurahan Tugujaya, Kecamatan Cihideung.

Di lokasi selanjutnya tim densus 88 menggeledah tiga tempat tinggal yang jaraknya tidak terlalu berjauhan.

Menurut warga, satu tempat tinggal yang digeledah merupakan punya AS, dan dua tempat tinggal lainnya merupakan kontrakan yang didiami oleh HR dan AG.

Uus menyebutkan ketiga orang yang rumahnya digeledah udah diamankan kepolisian terhadap Jumat (3/8/2018) pagi hari kira-kira pukul 07.00 WIB.

"Satu tempat tinggal merupakan punya AS yang sebetulnya orang sini, dua lainnya merupakan kontrakan yang didiami udah sepanjang dua bulan terakhir," ungkap Uus (48) pemilik kontrakan yang digeledah.

Dari hasil penggeledahan di tiga tempat tinggal tersebut, kepolisian mengamankan sejumlah barang yang disinyalir punya ketiga orang tersebut.

Selanjutnya densus ulang menggeledah lokasi lainnya, lokasi kali ini penggeledahan ditunaikan di sebuah tempat tinggal di Kampung Sambong Tengah RT 01 RW 01, Kelurahan Sambong Pari, Kecamatan Mangkubumi

Berdasarkan keterangan sejumlah warga, tempat tinggal yang digeledah didiami oleh YN (36) beserta istrinya.

"Baru dua tahun katanya dari Bandung, di sini ikut kakak iparnya, orangnya tinggi kurus. Jarang sosialisasi paling menyaksikan jikalau ke warung," kata Yuyum (48), warga kira-kira lokasi.

Menurut warga, pria yang berprofesi berjualan gorengan di Pasar Cikurubuk diamankan di warung dekat rumahnya saat mebeli rokok terhadap Kamis (2/8/2018) kira-kira pukul 13.00 WIB kemarin.

Dari kediaman YN, tim densus hanya keluar mengamankan satu buah busana yang udah terbungkus plastik.

Tidak sampai di sana, tim densus ulang laksanakan penggeledahan di Jalan Cibaregbeg, Kampung Tugusirna RT 01 RW 06 Kecamatan Cihideung.

Menurut ketua rukun warga 01, Supriatna tempat tinggal yang digeledah tim densus 88 merupakan tempat tinggal EY alias Kepoh.

Dia menuturkan pria yang akrab disapa Kepoh selanjutnya merupakan orang yang baik dan sering bergaul bersama warga.

"Bergaul biasa sama warga, kaget terhitung tersedia densus 88. EY sehari-hari kerja sebagai buruh serabutan dulu menjadi tukang becak dan dulu kerja di pabrik sendal," tuturnya.

Dari kediaman EY petugas keluar mengamankan sebilah golok.

Setelah selesai laksanakan penggeledahan di kediaman EY, tim densus 88 dan jajaran Polresta Tasikmalaya laksanakan penggeledahan sebuah tempat tinggal di Kampung Cilolohan, Kelurahan Kahuripan, Kecamatan Tawang.

Berdasarkan keterangan warga kira-kira penggeledahan, tempat tinggal selanjutnya didiami oleh AR alias Away (25) beserta istrinya.

Surono (60) menuturkan bahwa Away tumbuh besar di Tasikmalaya tapi semenjak selesai SMA bekerja di Bandung.

"Kembali ulang kira-kira tiga bulan lalu, profesinya pedagang sembako di pasar Cikurubuk," tutur Surono.

Setelah laksanakan penggeledahan, tidak keluar benda yang diamankan dari kediaman Away.

Kemudian sekira pukul 17.10 WIB, densus melanjutkan penggeledahan di sebuah tempat tinggal di Kampung Cempaka Warna, RT 05 RW 03 Kelurahan Cilembang, Kecamatan Cihideung.

Lokasi paling akhir tersebut, merupakan kediaman dari DS, dan dari kediamannya diamankan sejumlah anak panah berwarna hitam. POKER ONLINE

Berdasarkan Info yang dikumpulkan di lapangan, penggeledahan ditunaikan menyusul ditangkapnya 8 terduga teroris di sebagian area di Kota Tasikmalaya yang ditunaikan Densus 88 Mabes Polri dari Kamis (2/8/2018) malam.

Kedelapan orang yang diciduk Densus 88 tersebut, disinyalir merupakan jaringan sel Jamaah Ansharut Daulah (JAD).

Sebelumnya, Densus 88 Mabes Polri dilaporkan udah menangkap 8 orang yang dikira teroris di sejumlah area di Kota Tasikmalaya.

Terduga teroris yang diamankan Densus 88 di Kota Tasikmalaya di antaranya DS, EY, NA, AR alias Away, AS, HR, AG, dan YN.

Video : 


SHARE :
CB Blogger
 
Copyright © 2014 Cinta Berita. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Template by Creating Website and CB Blogger