Viral    Unik    Olahraga    Politik    Ekonomi    SelebNews    Pasang Iklan    FILM   
Home » » Kemendagri Selesaikan e-KTP 8 Juta Dalam Waktu 4 Bulan, Begini Hasilnya

Kemendagri Selesaikan e-KTP 8 Juta Dalam Waktu 4 Bulan, Begini Hasilnya

Posted by Cinta Berita on Kamis, 16 Agustus 2018


Jakarta - Perekaman KTP elektronik (e-KTP) bagi penduduk Indonesia yang perlu KTP udah raih 95,6 persen. Saat ini Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) sedang mengejar tujuan perekaman 8 juta e-KTP. AGEN POKER

Demikian disampaikan Direktur Jenderal Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kemendagri, Zudan Arif Fakrulloh.

"Bahwa sampai bersama dengan selagi ini perekaman KTP elektronik yang menjadi basis information yang kami menggunakan udah raih tidak cukup lebih 95,6 persen.

Sebanyak 183 juta penduduk Indonesia yang udah terekam datanya dipastikan hanya punya satu identitas," kata Zudan didalam acara Pencanangan Kedaulatan Data Kependudukan di Balai Sudirman, Jakarta Selatan, Kamis (16/8/2018). DOMINO ONLINE

"PR kami 8 juta perlu kami melakukan perekaman didalam empat bulan," sambungnya.

Dalam rangka mengejar tujuan ini, Kemendagri dapat fokus di Provinsi Papua dan Papua Barat. Serta dapat melakukan pendataan di luar negeri.

"Kami fokus di Papua dan Papua Barat untuk pendataan identitas penduduk dan juga pendataan di luar negeri. Bulan Agustus ini kami dapat melakukan pendataan di Malaysia," jelasnya.

Zuhdan menyampaikan, pertambahan penduduk perlu KTP atau penduduk Indonesia yang berusia 17 th. mengalami peningkatan kebanyakan tiap th. sebanyak 3 juta sampai 5 juta orang.

Dalam dua th. paling akhir perekaman e-KTP didominasi remaja berumur 17 th. sebagai pemilih pemula. AGEN DOMINO

"Dalam proses pendataan Dukcapil banyak turun ke pondok pesantren, sekolah-sekolah maupun kantor-kantor pemerintahan bersama dengan jemput bola," ujar Zudan.

SHARE :
CB Blogger
 
Copyright © 2014 Cinta Berita. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Template by Creating Website and CB Blogger