Viral    Unik    Olahraga    Politik    Ekonomi    SelebNews    Pasang Iklan    FILM   
Home » » Ribuan Jenazah di Pindahkan Untuk Melanjuti Tol Batang Semarang Hingga 1 Bulan Penuh

Ribuan Jenazah di Pindahkan Untuk Melanjuti Tol Batang Semarang Hingga 1 Bulan Penuh

Posted by Cinta Berita on Kamis, 16 Agustus 2018



SEMARANG - Pemindahan ribuan jenazah di sedang ruas jalur tol Batang-Semarang diperkirakan memakan sementara sampai satu bulan ke depan. AGEN BOLA

Pemindahan makam itu tidak mampu dilakukan secara cepat. Areal makam yang terdampak jalur tol berikut berada di Kampung Klampisan, Kelurahan Purwoyoso, Kecamatan Ngaliyan, Kota Semarang.

Sejumlah pekerja sejak pagi tadi tampak telah merasa memindahkan jenazah ke areal pemakaman lain.

"Targetnya harus selesai sebulan atau 30 hari," ujar Rubiyono, koordiantor Paguyuban Ngarso, selaku pengelola Makam Klampisan yang turut memindahkan makam, Kamis (16/8/2018). Rubiyono mengatakan, setidaknya ada 1.100 sampai 1.200 jenazah yang dimakamkan di tempat seluas 5.300 meter persegi itu.

Sebagian besar dari jenazah yang dimakamkan di tempat itu memiliki ahli waris. Mereka mayoritas tinggal di Klampisan dan kampung tetangga. "Hasil data ahli waris ada kira-kira 1.200 makam. Tapi jumlahnya mampu berkembang lebih banyak. PREDIKSI PERTANDINGAN

Masih ditemukan kuburan tanpa nama atau istilahnya anonim dan itu jumlahnya belum dihitung," tambahnya.

Untuk proses pindahan itu, paguyuban menerjunkan puluhan pekerja. Ada yang bertugas membongkar liang memandang sampai bertugas memindahkannya ke tempat yang baru.

Luas areal pemakaman yang baru, sambung dia, berjarak 50 meter dari wilayah pemakaman yang lama. Di tempat yang baru, luas makam mencapai 12.000 meter persegi.

"Lokasi yang baru lebih luas, sementara ini sedang dilakukan pembebasan, tambahnya. Juru berkata jalur tol Batang-Semarang seksi 5 dari PT Waskita Karya, Sutarji mengatakan, pindahan jenazah di tempat pemakaman cuma dilakukan oleh paguyuban.

Pihak Waskita selaku kontraktor pembangunan laksanakan pengawasan agar proses pindahan berlangsung lancar. "Pemindahan ini dilakukan oleh paguyuban makam.

Mereka yang mendapat mandat atau kewenangan dari ahli waris," kata Sutarji sementara ditemui di wilayah makam, Kamis (16/8/2018) siang. Dari areal makam seluas 5.302 meter persegi itu, setidaknya ada 1.100 jenazah yang dimakamkan di sana. LIVE SCORE

Waskita menginginkan menegaskan agar proses pindahan makam berlangsung cepat, setidaknya didalam sementara sepekan ke depan.

"Pindahan makam ini paling tidak 8 hari kerja, jikalau sebulan itu terlalu lama dan mampu menggangu proses pekerjaan, belum ulang jikalau lama nanti merasa musim hujan," katanya.


SHARE :
CB Blogger
 
Copyright © 2014 Cinta Berita. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Template by Creating Website and CB Blogger