Viral    Unik    Olahraga    Politik    Ekonomi    SelebNews    Pasang Iklan    FILM   
Home » » 4 Legenda MU yang Sampai Saat Ini Masih Sulit Digantikan

4 Legenda MU yang Sampai Saat Ini Masih Sulit Digantikan

Posted by Cinta Berita on Kamis, 06 September 2018

Para pemain Manchester United yang tengah melakukan selebrasi. Copyright: © INTERNET

4 Legenda MU yang Sampai Saat Ini Masih Sulit Digantikan

Reputasi Manchester United sebagai salah satu klub terbesar di daratan Inggris memang tak perlu diragukan lagi. Buktinya, Setan Merah merupakan klub dengan jumlah gelar Liga Primer Inggris terbanyak sepanjang sejarah, yakni 20 trofi.

Bukan hanya di kancah domestik, MU juga mampu mendulang prestasi memukau dalam gelaran Liga Champions. Ya, klub yang bermarkas di Old Trafford tersebut sudah tiga kali berhasil membawa pulang trofi 'Si Kuping Besar'.

Jika berbicara sejarah memang tak akan ada habisnya. Lihatlah sekarang, sejak ditinggal Sir Alex Ferguson yang pensiun pada 2013 lalu, MU belum sekalipun kembali bisa menjuarai gelaran Liga Primer Inggris.

Trofi paling menawan yang didapat setelah era Ferguson adalah gelar Liga Europa pada musim 2016/17. Jose Mourinho berhasil membawa Setan Merah merajai kasta kedua kompetisi benua biru itu.

Namun, perjalanan MU di musim 2018/19 nampak sungguh terseok-seok. Dari empat laga Liga Inggris yang sudah dimainkan, MU hanya mampu meraup enam poin hasil dua kali menang dan dua kali kalah.

Melihat beberapa faktor tadi, jelas sekali, bahwa prestasi MU kini memang sedang sangat menurun. Ada berbagai penyebab, mungkin yang paling utama ialah sulitnya mendapatkan pemain sepadan untuk menggantikan kehebatan para pendahulunya.

Ya, ada beberapa eks pemain MU yang kehebatannya sampai saat ini belum bisa ditemukan penggantinya. Hal ini tentu sedikit banyak berpengaruh terhadap peforma MU yang sekarang.

Roy Keane

Roy Keane saat menjalani pertandingan beberapa musim silam. Copyright: © INTERNET

Semasa masih membela Manchester United, Roy Keane terkenal sebagai jendral lini tengah yang sangat garang. Ia seringkali melakukan permainan keras demi menghalau alur serangan tim lawan. 

Keane pun juga piawai memainkan peran sebagai kapten Setan Merah. Pemain berkebangsaan Irlandia tersebut mampu memimpin rekan-rekan setimnya dengan baik.

Selama 12 musim, Keane menjalani karirnya bersama MU. Selama itu, ia telah menghasilkan banyak gelar bagi United, dan yang paling mencolok adalah torehan tujuh trofi Liga Inggris dan satu trofi Liga Champions.

Paul Scholes

Paul Scholes saat melakukan selebrasi. Copyright: © Internet

Berasal dari akademi asli Setan Merah yang terkenal dengan "class of 92", Paul Scholes menjelma sebagai salah satu gelandang terbaik di dunia. Kelihaian Scholes dalam mengatur serangan dan memberikan umpan-umpan akurat, membuat MU jadi begitu ditakuti akan permainan taktisnya.
 
Tapi itu dulu, sekarang MU sudah tidak punya lagi sosok pemain seperti Scholes. Paul Pogba yang digadang-gadang akan bisa menggantikan Scholes, sejauh ini penampilannya masih belum cukup memuaskan.

Scholes sendiri sudah tampil sebanyak 499 laga dan mencetak 107 gol bagi United. Sepanjang itu, Scholes telah memberikan banyak gelar bagi United, termasuk Liga Champions musim 1998/99, dan 2007/08.

Nemanja Vidic

Nemanja Vidic dan Rafael dalam aksinya terhadap Daniel Sturridge. Copyright: © INTERNET

Sulit untuk memilih antara Nemanja Vidic atau Rio Ferdinand. Tapi yang pasti, kedua pemain tersebut sudah menjadi tandem kokoh yang pernah mengawal lini pertahanan Setan Merah.

Balik lagi ke Vidic, pemain berkebangsaan Serbia itu emang terkenal sebagai bek tengah tertangguh yang pernah dimiliki MU. Vidic sangatlah totalitas, ia tidak pernah takut untuk jatuh bangun bertrubukan hanya demi menghentikan serangan lawan.

Sosok tangguh di lini belakang seperti Vidic, sampai sekarang masih susah dicari penggantinya oleh United. Tak heran jika kini Mourinho sangat mengeluhkan rapuhnya pertahanan MU

Cristiano Ronaldo

Cristiano Ronaldo ketika masih membela Manchester United. Copyright: © INDOSPORT

Peforma Cristiano Ronaldo saat masih berseragam MU sungguh luar biasa. Berawal dari anak muda belum dikenal, Ronaldo perlahan berkembang dan semakin memantapkan diri sebagai salah satu pemain terbaik dunia.

Sebagai pemain nomor punggung tujuh, peran Ronaldo bagi MU sangatlah vokal. Ia bahkan pernah menyabet gelar pemain terbaik dunia saat masih berseragam MU.

Sampai sekarang, sosok nomor tujuh di MU belum bisa ditemukan kembali. Sekarang, harapan itu ada pada diri Alexis Sanchez dan masih kurang bisa menyamai capaian Ronaldo.

SHARE :
CB Blogger
 
Copyright © 2014 Cinta Berita. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Template by Creating Website and CB Blogger