Bandar Togel Online Terpercaya
Viral    Unik    Olahraga    Politik    Ekonomi    SelebNews    Pasang Iklan   
Home » » 5 Alasan Lionel Messi Lebih Unggul dari Cristiano Ronaldo

5 Alasan Lionel Messi Lebih Unggul dari Cristiano Ronaldo

Posted by Cinta Berita on Selasa, 11 September 2018

Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi. Copyright: © INDOSPORT

5 Alasan Lionel Messi Lebih Unggul dari Cristiano Ronaldo

Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo adalah pemain sepak bola terbaik di planet ini dalam satu dekade terakhir.

Perdebatan antara siapa yang lebih hebat antara kedua pemain itu masih menjadi perbincangan hangat penikmat berita olahraga, khususnya di bidang sepak bola. Hingga saat ini, perdebatan tersebut belum membuahkan hasil.

Beberapa tokoh dunia sepak bola seperti Wayne Rooney menganggap bahwa La Pulga lebih baik dibandingkan dengan CR7.

Meski kini persaingan antara Ronaldo dan Messi akan memasuki babak baru. Ronaldo telah memutuskan mengakhiri 9 tahun masa jayanya dengan Real Madrid dan hengkang ke Juventus. Sementara Messi masih tetap setia dengan seragam Barcelona.

Akan tetapi walaupun pemain asal Portugal itu sudah hijrah ke Liga Italia, Ronaldo masih juga kerap dibandingkan dengan Messi.


Hal ini terjadi karena banyak orang percaya bahwa memang benar pemain berusia 31 tahun itu mempunyai beberapa keunggulan yang menarik.

Kreatif


Lionel Messi di kawal oleh 3 pemain tuan rumah Copyright: © Getty Images
Sportskeeda melaporkan bahwa Messi sangat dipuji atas inovasi dan imajinasinya saat bermain sepak bola.

Menurut mantan pelatih Inggris, Fabio Capello, yang juga menghabiskan tiga tahun bertugas di tim nasional Rusia, Messi memiliki lebih banyak kreativitas daripada Ronaldo.

Contoh kreativitas Messi adalah penglihatannya yang kuat tentang lingkungannya yang memungkinkannya untuk membawa bola ke tempat terbaik, sehingga timnya dapat mengembangkan serangan.

Menurut Gerardo Martino, mantan manajernya di Barcelona, kreativitas Messi sama pentingnya dengan kemampuannya untuk memasukkan bola ke gawang lawan.

Kemampuan yang Lebih Mentereng


Bintang Argentina Lionel Messi saat berduel dengan pemain Kroasia di Piala Dunia 2018. Copyright: © INDOSPORT.comPada La Liga musim lalu, Messi memiliki lebih banyak assist daripada Ronaldo, yakni La Pulga mengantongi 18 assist, sedangkan Ronaldo hanya mampu mengumpulkan 8 assist saja.

Sedangkan musim 2016/17, Messi mampu memberikan 17 assist sedangkan Ronaldo hanya 11 assist, Messi juga menciptakan rasio per pertandingan lebih besar dibandingkan dengan CR7.

Di musim 2011/12 yang luar biasa, Messi mencetak 77 gol dalam 70 pertandingan untuk Argentina dan Barcelona, selain itu ia memiliki 27 assist dibandingkan Ronaldo saat itu hanya 16 assist.
Bintang Argentina juga sangat dipuji karena membuat rekan-rekannya lebih aktif dan terlibat saat berada di lapangan dibandingkan dengan mantan pemain Man United yang dinilai lebih egois

Kepemimpinan dan Kerja Tim yang Baik

Rakitic dan Messi Copyright: © Indosport

Sejak 2011, Messi menjadi kapten tim nasional Argentina dan kapten Barcelona untuk pertama kalinya pada 2013.

Manajer Argentina kala itu, Alejandro Sabella, memberi ban kapten ke Messi karena ia terkesan dengan kedewasaannya.

Selama bertahun-tahun, Messi sangat dipuji karena kemampuannya untuk menjaga teman-teman timnya terlibat dalam permainan dengan tidak mengontrol bola terlalu lama ketika dia memilikinya.

Di sisi lain, Ronaldo yang telah menjadi kapten Portugal sejak 2008, sementara itu dikritik di masa lalu karena terlalu mudah jatuh di lapangan.

Meskipun langkah ini dianggap oleh beberapa orang sebagai taktik penting untuk menghasilkan peluang mencetak gol, ada banyak yang menyarankan bahwa tidak ada tempat untuk diving di sepak bola.

Ronaldo juga telah dikritik karena mencoba melakukan terlalu lama mengontrol bola dan tidak cukup memanfaatkannya kepada rekan satu timnya.

Baik Ronaldo dan Messi telah dihitung secara signifikan untuk timnas mereka masing-masing, dengan Ronaldo akhirnya memimpin negaranya ke final Euro 2016, dimana sebuah pertandingan yang ia lewatkan karena cedera.

Messi membantu Argentina ke Final Piala Dunia 2014, di mana mereka kalah dari Jerman.

Disiplin

Lionel Messi merayakan gol yang dicetaknya ke gawang Nigeria. Copyright: © INDOSPORT

Sejak tiba di Spanyol pada 2009 silam, Ronaldo telah meraih 46 kartu kuning dan empat kartu merah di La Liga Spanyol dan Liga Champions.

Meskipun dia bukan pemain yang ‘kotor’, catatan disiplinnya tidak dapat dibandingkan dengan Messi. Bintang Barcelona hanya memiliki 35 kartu kuning dan tak menerima kartu merah satu pun, dalam rentang waktu yang sama.

Menjaga ketenangan  di dalam lapangan sepak bola sangat penting, karena bisa mempengaruhi performa timnya, dan tampaknya Messi memiliki keunggulan historis dalam aspek ini.

Ketepatan


Selebrasi Messi Copyright: © Twitter

Salah satu statistik paling signifikan ketika membandingkan kedua pemain adalah akurasi penampilan mereka.

Ronaldo mencetak 26 gol di 2017/18 tetapi membutuhkan 6,92 tembakan per pertandingan. Sebaliknya, Messi mencetak 34 gol dengan lebih sedikit tembakan, yakni hanya 5,79 kali per pertandingan.

Messi memiliki persentase tembakan yang lebih tinggi pada target, memaksa penjaga gawang untuk lebih berjuang menyelamatkan skuatnya.


La Pulga telah melakukan 82 tembakan yang tajam ke arah gawang rval, ini berarti bahwa 46 persen dari usahanya bisa mengarah ke titik yang tepat.


Pada sisi Ronaldo, ia hanya mencatat 40 persen dari total tembakannya ke gawang. Meskipun CR7 masih menjadi pemain yang luar biasa, ia melenceng dari target pada banyak kesempatan, membuatnya kurang berbahaya ketimbang Messi ketika ia memberikan tembakan ke arah gawang.


SHARE :
CB Blogger
 
Copyright © 2014 Cinta Berita. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Template by Creating Website and CB Blogger