Viral    Unik    Olahraga    Politik    Ekonomi    SelebNews    Pasang Iklan    FILM   
Home » » 5 Hal Ajaib yang Akan Terjadi Jika Zidane Gusur Mourinho di Man United

5 Hal Ajaib yang Akan Terjadi Jika Zidane Gusur Mourinho di Man United

Posted by Cinta Berita on Sabtu, 01 September 2018

Mantan pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane (kiri) dan Jose Mourinho, pelatih Man United. Copyright: © INDOSPORT

5 Hal Ajaib yang Akan Terjadi Jika Zidane Gusur Mourinho di Man United

Manchester United telah membuat awal musim 2018/19 yang buruk setelah menelan kekalahan di dua pertandingan Premier League secara beruntun.

Kekalahan Setan Merah 0-3 di pertandingan terakhir melawan Tottenham Hostpur pada Selasa (28/08/18) lalu, membuat klub berjuluk Setan Merah tersebut menjadi semakin memprihatinkan.

Caught Offside melaporkan bahwa Zinedine Zidane bisa menjadi salah satu kandidat terkuat untuk menggantikan posisi Jose Mourinho yang semakin terancam di kursi kepelatihan Setan Merah.

Nasib The Spesial One pekerjaannya semakin dipertaruhkan jika timnya kalah di pertandingan pekan keempat Premier League melawan Burnley.


Jika Manchester United kembali kalah, maka kesempatan besar akan didapatkan oleh Zidane. Jika ia berhasil menjadi pelatih Manchester United, maka kondisi klub raksasa itu akan mendapatkan perubahan besar.

Mentalitas yang Kuat


Zidane memiliki banyak pemain hebat di Real Madrid. Tidak seperti Man United yang hanya mempunyai beberapa pemain yang kualitasnya benar-benar terbukti.

Namun, sebelum pria Prancis ini menginjakan kaki di Santiago Bernabeu dan meraup tiga gelar Liga Champions berturut-turut, Los Blancos telah memenangkan trofi hanya sekali dalam tiga belas musim sebelumnya.

Jelas, Zidane mengeluarkan sesuatu dalam klub ini yang tidak dapat dilakukan pelatih lain, termasuk Mourinho. Dia membuat beberapa pemain, membangun semangat tim yang kuat dan menciptakan mentalitas dalam setiap pertandingan.

Klub terakhir yang memenangkan tiga Liga Champions berturut-turut adalah Bayern Munchen pada 1976, dan kemudian El Real bisa memecahkan rekor tersebut.

Keadaan Mourinho kini sedang berubah, di mana saat ini ia malah mengubah tim yang sudah baik kualitasnya menjadi buruk. Zidane pun dipercaya bisa mengubah itu semua dalam waktu yang terbilang cukup singkat.

Taktik yang Fleksibel



Jika Zidane menjadi pemimpin bagi skuat Setan Merah, maka rivalnya akan sulit mengetahui taktik yang telah direncanakan. Karena dirinya merupakan juru taktik yang sangat fleksibel.

Pelatih berusia 46 tahun itu tampaknya tidak terikat pada satu filosofi atau pendekatan, tetapi dirinya mampu memainkan sepak bola dengan cepat dan efektif.

Dalam banyak hal itu mengingatkan penikmat sepak bola pada Sir Alex Ferguson, yang bisa melakukan apa pun untuk kebutuhan tim dalam pertandingan demi mendapatkan hasil yang terbaik.


Hal ini akan membuat rasanya seperti 50 persen dari kinerja mereka akan benar-benar mirip. Zidane merpakan salah satu pemain terhebat sepanjang masa, ia memiliki aura tentang dirinya yang selalu menghargai, dan jelas merupakan motivator yang luar biasa.

Singkatnya, dia justru kebalikan dari Mourinho saat ini, yang tampaknya hanya membawa pemainnya ke bawah, membuat mereka terlihat seperti versi yang lebih rendah dari diri mereka di hampir setiap pertandingan.

Dan ketika ada yang salah, semua orang sekarang tahu apa yang akan terjadi. Tidak akan ada lagi formasi ‘parkir bus’ saat Zidane datang.

Tidak Menuntut Transfer


Zidane nyaris tidak mengubah apa pun selama ia menjadi pelatih di skuat Los Blancos, karena ia lebih memilih untuk mengembangkan pemainnya dibandingkan meminta transfer yang besar.

Tentu saja, mereka sempat merasakan kekurangan pemain, tetapi ketika mereka memiliki pemain seperti Cristiano Ronaldo, Gareth Bale, Isco, Sergio Ramos, dan itu masih merupakan prestasi yang cukup mengesankan yang hampir tidak pernah terdengar di permainan modern.

Sementara itu, Mourinho menghabiskan seluruh musim panas dengan mengeluh tentang transfer. Efeknya jelas menciptakan ketegangan antara dirinya dengan Ed Woodward (petinggi MU) yang tampaknya tidak mendukungnya di bursa transfer.

Zidane adalah pelatih yang lebih modern dan sepertinya tidak terlalu peduli tentang keadaan bursa transfer. Ia tidak pernah merengek tentang kurangnya investasi, dan itu memungkinkan dia untuk melanjutkan bagian dari pekerjaan yang tampaknya diabaikan oleh Mourinho.

Meningkatkan Kualitas Pogba dan Martial


Sangat mudah untuk membayangkan Zidane dapat memberikan kepercayaan kepada para pemain seperti Victor Lindelof dan Phil Jones, dengan cara Jurgen Klopp mendapatkan level lain dari pemain seperti Dejan Lovren dan James Milner di Liverpool.

Ketika Anda membayangkan apa yang bisa ia lakukan dengan pemain seperti Pauk Pogba dan Anthony Martial, maka Setan Merah akan menjadi prospek yang sangat berbeda.

Dalam banyak hal, Pogba harus belajar seperti Zidane. Sementara itu Martial jelas merupakan harta berharga yang mungkin tidak bisa dieksploitasi dengan baik oleh Mourinho.

Namun manajer yang tepat dapat membuat pemain menyukai pekerjaan mereka, dan dengan kepercayaan untuk terus mengetahui apa yang sebenarnya mereka kuasai, para pemain bisa menjadi pemain yang berbahaya.

Martial tidak hanya kehilangan semua bakat yang ia tunjukan di musim pertamanya bersama Setan Merah, jadi inilah saatnya untuk menemukan seorang pelatih yang mampu dan bersedia untuk mengeluarkan kemampuan hebatnya.

Percaya dengan Pemain Muda

Dalam waktu kurang dari tiga tahun bertugas di Santiago Bernabeu, Zidane membawa pemin muda seberti Marco Asensio, Borja Mayoral, Marcos Llorente dan Dani Ceballos ke dalam skuatnya. Dia juga memberi kesempatan kepada Casemiro setelah menghabiskan waktu dengan status pinjaman.

Mourinho telah memberi peluang kepada Marcus Rashford dan Scott McTominay, tetapi ia masih ‘menelantarkan’ beberapa pemain muda yang sebenarnya memiliki potensi yang luar biasa.

Timothy Fosu-Mensah khususnya terlihat sebagai pemain yang bisa melakukan sesuatu untuk Man United musim ini, tetapi pemain asal Belanda tersebut malah dipinjamkan ke Fulham.

Andreas Pereira sepertinya akan mendapatkan lebih banyak penampilan setelah pramusim yang mengesankan, tetapi kemudian anda tidak akan terkejut jika sang pemain tidak mendapat banyak kesempatan untuk memperbaiki diri di bawah asuhan Mourinho, seperti yang dilakukannya kepada Shaw dan Martial.

Zidane terlihat memiliki semua hal yang dibutuhkan untuk membawa Manchester United kembali ke masa jayanya. Maka, Zidane bisa menjadi solusi terbaik untuk mengembalikan nama besar Setan Merah.

SHARE :
CB Blogger
 
Copyright © 2014 Cinta Berita. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Template by Creating Website and CB Blogger