Viral    Unik    Olahraga    Politik    Ekonomi    SelebNews    Pasang Iklan   
Home » » Barca Raih Kemenangan Berharga di Anoeta

Barca Raih Kemenangan Berharga di Anoeta

Posted by Cinta Berita on Minggu, 16 September 2018


Barca Raih Kemenangan Berharga di Anoeta

Juara La Liga, Barcelona kembali memetik kemenangan di Jornada ke empat La Liga musim ini. Menyambangi Anoeta Stadium yang terkenal angker bagi mereka, Las Azulgrana berhasil menang atas Real Sociedad dengan skor tipis 1-2

Gol Real Sociedad dicetak oleh tendangan spektakuler Aritz Elustondo di menit ke 12 namun Barcelona berhasil membalikkan kedudukan di babak kedua berkat gol Luis Suarez dan Ousmane Dembele.

Di awal babak pertama, laga berjalan dengan tempo sedang. Tim tuan rumah sedikit mendominasi jalannya laga sembari membangun aliran serangan mereka.

Ketika pertandingan memasuki menit ke 12 publik Anoeta Stadium bergemuruh. Memanfaatkan skema tendangan bebas, bola berhasil diberikan Hector Moreno kepada Aritz Elustondo yang kemudian disambar oleh sang bek dengan tendangan keras yang mengoyak gawang Ter Stegen. Skor 1-0 untuk keunggulan tuan rumah.

Tertinggal satu gol membuat Barcelona mencoba untuk bangkit. Mereka mencoba untuk keluar dari tekanan tuan rumah, namun mereka kesulitan untuk mengembangkan permainan mereka karena pihak Sociedad selalu memotong supply bola untuk Suarez dan Messi di duel lini tengah mereka.

Barcelona sendiri kesulitan untuk membuat peluang yang berarti di babak pertama ini. Peluang berbahaya pertama mereka dihasilkan oleh Gerrard Piquye di menit 36, namun bola tandukannya masih melebar tipis dari gawang Rulli.

Di akhir babak pertama, terjadi sebuah drama setelah Gerard Pique merasa dijatuhkan saat membuat tembakan di kotak penalti Sociedad. Wasit memutuskan untuk memeriksa VAR, dan hasil VAR memutuskan Barca tidak mendapatkan penalti karena kontak yang terjadi benar-benar minim.

Hingga peluit panjang dibunyikan, skor 1-0 masih bertahan untuk keunggulan tuan rumah.

Tertinggal 1-0, Ernesto Valverde memutuskan untuk langsung membuat pergantian. Ia menarik keluar Nelson Semedo untuk digantikan dengan Philippe Coutinho.

Masuknya Coutinho memberikan warna baru bagi permainan Barcelona. El Blaugrana mulai keluar dari tekanan dan mulai mengancam pertahanan tim tuan rumah. Meski begitu ancaman pertama di babak kedua ini kembali dihasilkan Sociedad melalui tandukan Moreno namun bola berhasil diamankan oleh Ter Stegen.

Melihat permainan timnya yang tidak berkembang, Valverde memutuskan melakukan pergantian pemain lagi. Ia menarik keluar Rafinha dan menggantikannya dengan Sergio Busquets.

Setelah melakukan serangkaian percobaan, Barcelona akhirnya berhasil pecah telur. Berawal dari kemelut di depan gawang Sociedad, bola berhasil di arahkan Umtiti ke kaki Suarez yang kemudian diselesaikan oleh sang striker dari jarak dekat. Skor kembali imbang 1-1.

Gol Suarez sendiri meningkatkan moral Barcelona. Satu menit pasca gol Suarez, Geronimo Rulli harus melakukan penyelamatan gemilang untuk menghentikan tendangan placing dari Philippe Coutinho. Namun satu menit berselang, Rulli harus kembali memungut bola dari gawangnya, setelah tembakan voli Ousmane Dembele mengenai kaki Zubeldia dan masuk ke gawangnya. Skor berubah menjadi 2-1 untuk keunggulan tim tamu.

Barcelona sendiri semakin gencar untuk menggempur pertahanan Sociedad pasca Gol Dembele tersebut. Luis Suarez nyaris mencetak gol salto namun sayang usahanya itu masih melebar dari gawang Rulli.

Di sisa babak kedua ini, kedua pelatih memutuskan untuk menggunakan pergantian pemain mereka. Ernesto Valverde menarik keluar Ousmane Dembele untuk digantikan dengan Arturo Vidal sementara Asier Garitano menarik keluar David Zurutuza, Assier Illaramendi, dan Ruben Pardo untuk digantikan Jon Bautista, Mikel Merino dan Luca Sangalli Fuentes.

Di akhir-akhir babak kedua, Sociedad memiliki dua peluang berbahaya dari Oyarzabal dan Juanmi, namun peluang tersebut digagalkan karena sudah terkena offside terlebih dahulu sementara sundulan Juanmi melebar tipis dari gawang Ter Stegen. Sementara di masa injury time Luis Suarez nyaris memperlebar keunggulan Barca namun sayang bola berhasil diblok oleh barisan pertahanan Sociedad. Skor 2-1 tetap bertahan hingga wasit meniupkan peluit tanda berakhirnya pertandingan.

Berkat kemenangan ini Barcelona masih kokoh berada di puncak klasemen dengan raihan 12 poin.

SHARE :
CB Blogger
 
Copyright © 2014 Cinta Berita. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Template by Creating Website and CB Blogger