Viral    Unik    Olahraga    Politik    Ekonomi    SelebNews    Pasang Iklan   
Home » » David De Gea Dianggap Sebagai Lionel Messi-nya Kiper

David De Gea Dianggap Sebagai Lionel Messi-nya Kiper

Posted by Cinta Berita on Senin, 17 September 2018


David De Gea Dianggap Sebagai Lionel Messi-nya Kiper

​Kiper berusia 27 tahun, David De Gea, boleh saja dikritik habis-habisan oleh fans Spanyol terkait penampilan buruknya sepanjang perhelatan Piala Dunia 2018. Namun bagi fans  ​Manchester United, De Gea adalah pahlawan sekaligus pemain idola mereka.

Tujuh tahun bermain untuk Man United, De Gea sudah terpilih sebagai Sir Matt Busby Player of the Year sebanyak empat kali dan Pemain Terbaik Man United sebanyak tiga kali. Ia juga sudah lima kali masuk Tim Terbaik ​Premier League dan meraih satu penghargaan Sarung Tangan Emas di musim lalu.

Apa yang membuat De Gea spesial bagi Man United adalah penyelamatan yang sering dilakukannya di momen krusial. Tidak jarang aksinya tersebut memberikan poin penting bagi Setan Merah, apalagi dengan rapuhnya pertahanan mereka di dua musim terakhir.

Baru-baru ini ia kembali menunjukkannya kala Man United menang 2-1 atas Watford di pekan lima Premier League. De Gea melakukan satu penyelamatan hebat yang mengagalkan peluang Christian Kabasele dari jarak dekat hingga United mampu mengamankan kemenangan. Padahal, Watford adalah tim yang sebelumnya menyapu bersih empat laga dengan kemenangan.

Menurut rekan seprofesinya, Ben Foster, kiper Watford yang pernah bermain di United, De Gea merupakan ​Lionel Messi-nya kiper. Menepis bola di momen krusial tampak jadi hal yang biasa bagi produk akademi Atletico Madrid tersebut.

“Dia (De Gea) Messi-nya kiper. Dia telah menjadi kiper terbaik dunia selama bertahun-tahun. Sekarang dia sangat brilian. Beberapa penyelamatan yang dilakukannya benar-benar terjadi di masa kritis dan sungguh menakjubkan,” ucap Foster memuji De Gea, diberitakan ​Goal, Senin (17/09).

“Dia melakukannya sepanjang waktu. Sepertinya dia sama sekali tidak memikirkannya! Sangat menyenangkan melihatnya melakukan penyelamatan demi penyelamatan, bangun dan kemudian dia hanya ingin pulang ke rumah (seolah penyelamatan gemilang yang dilakukannya bukan hal spesial),” sambungnya.

Lebih lanjut menurut Foster, talenta yang dimiliki De Gea merupakan talenta alamiah yang diberkahi pada segelintir orang. De Gea patut dijadikan panutan bagi kiper-kiper muda yang tengah meniti karier profesional.

“Serius, dia sangat brilian. Kiper top dan jika ada kiper-kiper muda yang ingin belajar bagaimana caranya jadi kiper, maka mereka harus menyaksikan David De Gea. Dia pemain kelas dunia,” tambah Foster.

“Saya pikir David mampu melakukannya karena dia begitu natural, dari apa yang saya dengar dia juga bukan pekerja keras saat berlatih. Berlatih tidak begitu berpengaruh kepadanya,” pungkasnya.

SHARE :
CB Blogger
 
Copyright © 2014 Cinta Berita. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Template by Creating Website and CB Blogger