Viral    Unik    Olahraga    Politik    Ekonomi    SelebNews    Pasang Iklan    FILM   
Home » » Terbukti Menggelapkan Pajak, Mourinho Akan Dipenjara?

Terbukti Menggelapkan Pajak, Mourinho Akan Dipenjara?

Posted by Cinta Berita on Selasa, 04 September 2018

Jose Mourinho saat mendapatkan peringatan dari wasit. Copyright: © istimewa

Terbukti Menggelapkan Pajak, Mourinho Akan Dipenjara?

Pelatih Manchester United, Jose Mourinho, nampaknya belakangan akan semakin gusar saja. Masalah peforma buruk MU belum selesai, kini Mourinho harus dihadapkan dengan persoalan hukum dengan pengadilan Spanyol.

Seperti dikutip dari portal berita olahraga asal Spanyol, Marca, Mourinho dijatuhi hukuman satu tahun penjara oleh pengadilan Spanyol.

Mourinho terbukti bersalah akibat kasus penggelapan pajak yang dilakukannya pada tahun 2011 dan 2012 lalu semasa masih membesut Real Madrid.

Total penggelapan pajak yang dilakukan Mourinho terbilang tak sedikit. Ia didakwa pengadilan Spanyol atas penggelapan pajak sebesar 3,3 juta Euro, atau sekitar 57 miliar Rupiah.


Namun, Mourinho tak akan benar-benar menjalani hukumannya tersebut. Penangguhan penahanan yang diajukan Mourinho lewat kuasa hukumnya telah disetuji pengadilan Spanyol.

Sebagai gantinya, Mourinho akan membayar sejumlah uang ke pengadilan Spanyol untuk jaminan atas hukuman kurungannya. Jaminan tersebut berjumlah 669 ribu euro atau sekitar Rp11 miliar.

Uang yang harus dikeluarkan Mourinho juga harus bertambah dengan denda wajib yang didapatnya. Seperti dikutip portal berita olahraga asal Inggris, Mail Sports, Mourinho didenda sekitar 1,8 juta poundsterling, atau sekitar Rp34 miliar.

Penggelapan pajak di tanah Spanyol telah melibatkan beberapa tokoh ternama jagat sepak bola. Sebelum Mourinho, ada pula dua sosok pemain, Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi, yang lebih dulu terkena kasus serupa.

Ronaldo dan Messi pun juga menerapkan cara yang sama seperti Mourinho agar terhindar dari hukuman penjara. Keduanya turut membayar sejumlah uang jaminan sebagai jaminan atas penangguhan penahanan.

SHARE :
CB Blogger
 
Copyright © 2014 Cinta Berita. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Template by Creating Website and CB Blogger