Viral    Unik    Olahraga    Politik    Ekonomi    SelebNews    Pasang Iklan    FILM   
Home » » Ditemukan di Pantai Pulau Biru Paus Terdampar 18 Meter Dikubur

Ditemukan di Pantai Pulau Biru Paus Terdampar 18 Meter Dikubur

Posted by Cinta Berita on Senin, 14 Januari 2019


Ambon - Paus biru (Balaenotpera Musculus) selama AGEN POKER 18 meter, yang ditemukan di Pantai Pulau Buru, Maluku dikuburkan siang ini. Paus yang merupakan tipe satwa dilindungi dan terancam punah itu terdampar karena faktor usia.

"Tim penanganan bangkai paus AGEN DOMINO99 terdiri berasal dari petugas BKSDA Maluku Resort Buru, KKP, Basarnas Maluku pos Buru, DKP, Polair, dan penduduk udah menguburkan bangkai Paus berikut di pantai Jikumerasa dengan gunakan alat berat," Ujar Kepala BKSDA Maluku, Mukhtar Ambon Ahmadi, selagi dikonfirmasi, Senin (14/1/2019).

Berdasarkan hasil identifikasi DOMINO ONLINE Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) bahwa penyebab kematian paus biru yang ditemukan oleh warga yang dikira bongkahan kayu disebabkan faktor usia.



Baca juga : Demi Keamana Politik, Polda Metro Siapkan 2.000 Personil Untuk Debat Perdana

Dari hasil pengukuran tubuh paus yaitu jarak moncong ke pangkal leher adalah 9, 30 cm. Jarak moncong ke anus adalah 6, 20 cm.

"Hasil identifikasi Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) yaitu Jarak moncong ke pangkal leher adalah 9, 30 cm.

Jarak moncong ke anus adalah 6, 20 cm. Jarak moncong ke pangkal awal ke sirip samping 2 m. Jarak pangkal awal sirip samping ke ujung sirip samping 70 cm.

Lebar max sirip samping 45 cm. Lebar ekor 1, 20 cm. Lingkar tubuh yang melalui pangkal akhir sirip samping 4 meter," imbuhnya.

Paus biru merupakan tipe satwa yang dilindungi berdasarkan IUNC (Union For Conservation of Nature and Natural), termasuk keliru satu satwa yang terancam punah dan lindungi oleh Permen LHK.

SHARE :
CB Blogger
 
Copyright © 2014 Cinta Berita. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Template by Creating Website and CB Blogger