Viral    Unik    Olahraga    Politik    Ekonomi    SelebNews    Pasang Iklan    FILM   
Home » » Rupiah Mampuh Menekuk Dolar AS KSP: RI Sasaran Dana Asing Masuk

Rupiah Mampuh Menekuk Dolar AS KSP: RI Sasaran Dana Asing Masuk

Posted by Cinta Berita on Kamis, 31 Januari 2019




Cinta Berita - Nilai ubah dolar Amerika Serikat (AS) pada rupiah kembali menyentuh di bawah level Rp 14.000. Siang ini, dolar AS tercatat bertahan di angka Rp 13.970.

Deputi III Bidang Kajian dan Pengelolaan Isu-isu Ekonomi Strategis Kantor Staf Presiden (KSP), Denni Puspa Purbasari menyebutkan rupiah menguat lantaran larinya dana-dana asing ke Indonesia. BANDAR DOMINO99 -  AGEN BANDARQ -  AGEN POKER

Dia bilang hal ini berlangsung sebab sentimen dari bank sentral AS the Fed yang mengendurkan aksi meningkatkan suku bunganya.

Baca juga : Suami Saphira Indah Ungkap Kronologi Sebelum Sang Istri Meninggal Dunia

"Kita menjadi tahulah aliran capital tidak mengalir ke sana (AS), menjadi banyak mengalir ke potensi ekonomi-ekonomi dunia. Indonesia adalah tidak benar satu radar investor world untuk menjadi sasaran dana-dana masuk.

Karena dicermati dari price earning ratio dan satunya kembali earning growth itu, di Indonesia masih kompetitif," katanya kala ditemui di Hotel Mulia, Jakarta, Kamis (31/1/2019).

Dana asing yang kala ini masuk juga menurutnya didukung oleh stabilnya fundamental ekonomi Indonesia. Namun dia tak sanggup memprediksi di angka berapa rupiah sanggup stabil cukup lama.

"Yang pasti kita tahu kecuali ekonomi Indonesia keeps doing very well, kita senantiasa perusahaan-perusahaan akan berbanding lurus dengan itu.

Dan world funds akan mengalir masuk. Pengelolaan ekonomi makro maka perlu baik, predictable, favorable," ungkapnya.

SHARE :
CB Blogger
 
Copyright © 2014 Cinta Berita. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Template by Creating Website and CB Blogger