Viral    Unik    Olahraga    Politik    Ekonomi    SelebNews    Pasang Iklan    FILM   
Home » » Harga Tiket Pesawat Dijanjikan Turun Sebelum Mudik Lebaran

Harga Tiket Pesawat Dijanjikan Turun Sebelum Mudik Lebaran

Posted by Cinta Berita on Jumat, 03 Mei 2019



Cintaberita Jakarta - Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi berjanji sanggup turunkan harga tiket pesawat sebelum akan arus mudik Lebaran th. 2019.

Sebelum menurunkan, Budi Karya mengaku akan berkonsultasi bersama dengan Komisi Pengawas Persaingan Usaha (KPPU) dan Ombudsman terlebih dahulu.

"Ya jika tersedia klarifikasi berkenaan governance itu aku akan lakukan sebelum akan itu (arus mudik)," kata Budi Karya di Komplek Istana, Jakarta, Jumat (3/5/2019).

Agen Judi Online Terpercaya Agen Bola Terpercaya Agen Poker Terpercaya

Budi menjelaskan, lawatannya ke wasit kompetisi usaha dan Ombusman RI supaya mengerti jika aksi merevisi ketentuan tarif batas atas melanggar UU yang berlaku atau tidak.

Sebab, lanjut Budi, penerapan tarif batas atas untuk tiket pesawat sudah tiga th. tidak dievaluasi. Padahal, tiap-tiap dua th. semestinya dilaksanakan evaluasi.

"Ada undang-undang yang dilanggar nggak (...), aku tidak dambakan tersedia satu ketentuan tidak governance. Oleh sebab itu aku kudu konsultasi," ujar Budi Karya.

Menurut Mantan Direktur Utama Angkasa Pura II, semestinya ketentuan tarif batas atas dievaluasi dan arahnya tersedia kenaikan. Hal itu didasarkan beberapa komponen layaknya inflasi yang tetap bergerak.

Baca juga : 4 Warga Desa Tuju Meninggal Dunia Gegara Diserang Penyakit Aneh

"Kan logikanya tiga tahun, jika kami ikutin inflasi saja tentu naik, komponen-komponen termasuk naik. Jadi itu dasarnya aku konsultasikan. Ini kan team work tidak boleh bertindak sendiri," ungkap Budi Karya.

Sebelumnya, Budi mengaku akan berkonsultasi bersama dengan Komisi Pengawas Persaingan Usaha (KPPU) demi merealisasikan harga tiket pesawat yang murah.

Dia bilang, lawatannya ke wasit kompetisi usaha ini supaya meraih restu atau tidaknya Kementerian Perhubungan mengevaluasi tarif tiket pesawat yang saat ini dikeluhkan tetap mahal.

SHARE :
CB Blogger
 
Copyright © 2014 Cinta Berita. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Template by Creating Website and CB Blogger