Viral    Unik    Olahraga    Politik    Ekonomi    SelebNews    Pasang Iklan    FILM   
Home » » Petugas Bea Cukai Atambua Bekuk Warga Timor Leste Diduga Bawa 4.874 Butir Ekstasi

Petugas Bea Cukai Atambua Bekuk Warga Timor Leste Diduga Bawa 4.874 Butir Ekstasi

Posted by Cinta Berita on Kamis, 30 Mei 2019


Cintaberita ATAMBUA----Petugas Bea Cukai Atambua membekuk dua orang warga negara Timor Leste yang dianggap mempunyai narkoba type ekstasi ke Indonesia lewat Pos Lintas Batas Negara (PLBN) Motaain, Kabupaten Belu, Rabu (29/5/2019).

Kedua warga yang berstatus suami istri itu mempunyai 4.874 pil yang dianggap narkoba type ekstasi dari Timor Leste melawati pintu utama PLBN Motaain.

Keduanya kedapatan mempunyai barang haram selanjutnya sesudah terdeteksi alat security system X-Ray pas pengecekan di pintu PLBN Motaain.

Kepala Bea Cukai Atambua, Tribuana Wetangterah dikala di konfirmasi wartawan, Rabu (29/5/2019) malam membenarkan kejadian tersebut.

"Iya benar. Beliau penumpang, pas masuk, tetap kami X-Ray terdeteksi. Barang itu dikemas didalam kantong plastik yang dimasukan ke didalam mesin printer,” ungkap Tribuana kepada wartawan di Kantor Bea Cukai Atambua, Rabu (29/5/2019) malam.

Menurut Tribuana, ke-2 orang selanjutnya adalah warga negara Timor Leste yang berstatus suami isteri. Mereka hendak melintas masuk ke Indonesia lewat pintu utama PLBN motaain sekira pukul 11.30 Wita menggunakan jasa transportasi Timor Travel.

 #Livedrawhongkong #Resulthongkong #Angkahongkong

Saat masuk di pintu PLBN, mereka diperiksa petugas. Setelah terdeteksi barang yang dibawa itu adalah narkoba, petugas Bea Cukai berkoordinasi bersama aparat kepolisian untuk diproses lebih lanjut.

Baca juga : Verrell Bramasta Mantap Mau Nikahi Aurel Hermansyah, Mantan Natasha Wilona itu Ungkap Alasannya

Sebab yang memiliki kewenangan untuk memroses hukum kasus peredaran narkoba adalah polisi. Bea Cukai cuma hanyalah mendeteksi di PLBN sebagai wilayah pabean.

“Untuk narkoba ini endingnya itu di polisi. Kita deteksi sedang untuk pengembangannya kami serahkan ke polisi. Karena kewenangan kami di PLBN saja, sebagai kawasan pabean,” terang Tribuana.

Kapolres Belu, AKBP Christian Tobing lewat Kasat Narkoba Polres Belu, Iptu Ivans Drajat mengatakan, polisi telah mendapat Info penangkapan dua orang warga negara asing (WNA) yang mempunyai narkoba dianggap type pil ekstasi.

Pelaku dan barang bukti diamankan pihak kepolisian Polres Belu sambil menunggu hasil uji laboratorium forensik.

Pil narkoba yang diamankan itu mesti diperiksa lewat lab forensik untuk meyakinkan jenisnya.

SHARE :
CB Blogger
 
Copyright © 2014 Cinta Berita. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Template by Creating Website and CB Blogger