Viral    Unik    Olahraga    Politik    Ekonomi    SelebNews    Pasang Iklan    FILM   
Home » » Seorang Nasabah Bank Mandiri Menangis Lihat Saldo ATM yang Awalnya Berisi Belasan Juta Tinggal Ratusan Ribu Rupiah

Seorang Nasabah Bank Mandiri Menangis Lihat Saldo ATM yang Awalnya Berisi Belasan Juta Tinggal Ratusan Ribu Rupiah

Posted by Cinta Berita on Minggu, 21 Juli 2019





CINTABERITA - Bank Mandiri mengalami problem hari ini. Banyak nasabah yang mengeluhkan saldonya hilang dengan nominal yang cukup banyak.

Bahkan sebagian nasabah menyebut saldo dalam ATM miliknya hanya tersisa 0 rupiah.

Salah seorang nasabah Bank Mandiri, Rina (33) warga Jalan Periuk, Ayahanda, Kelurahan Sei Putih Tengah, Kota Medan menyatakan mulanya tadi malam dirinya cek rekening, saldo di tabungannya tetap ada.

Kemudian pas tadi pagi kira-kira pukul 08.15 WIB dirinya mengecek saldo via internet banking, saldo yang ditampilkan tidak cocok dengan kuantitas yang tersedia sebelumnya.

"Terus saya pikir, apakah saya tersedia melaksanakan transaksi atau enggak. Saya pikir pikir lagi kayaknya enggak tersedia dan saya pun menyita penarikan via ATM tidak ada," kata Rina, Sabtu (20/7/2019).

"Terus saya cek lagi, apa tersedia atau tidak. Saya cek satu satu digit angkanya. Apakah saya yang tidak benar menuliskan. Ternyata sebenarnya benar. Dari saldo saya yang jumlahnya belasan juta menjadi hanya tinggal ratusan ribu," sambungnya.

Terus, lanjut Rina dia memberitahukan perihal janggal itu kepada suaminya.

"Ini kok dapat kayak gini ya," tanya Rina terhadap suaminya.

"Coba cek pernah nanti dipindahkan ke rekening lain," jawab suami.

"Seingat saya enggak ada," jawab Rina lagi.

Habis itu, Rina melaksanakan pengecekan di ATM Mandiri di Jalan Pringgan.

"Saya cek kok berkurang. Saya nangis-nangis terus lapor ke satpam," ucapnya.

"Saya bilang pak ini gimana ya. Kok dapat rekening saya habis. Kok dapat tinggal segini padahal tidak tersedia diambil," sambungnya.

Satpam di ATM Mandiri itu, selanjutnya memberi saran sehingga ke Bank Mandiri Imam Bonjol atau Mandiri ATM KCP Medan Kirana.

"Sudah begitu datanglah saya kesitu (ATM Mandiri Kirana). Disitu cukup banyak sepeda motor. Tapi saya tidak berfikir ternyata telah banyak yang alami perihal serupa. Terus saya masuk saja tanpa memandang kanan kiri dan jumpai satpam," sebutnya.

"Pak saya berkenan buat laporan. Satpam langsung menambahkan selembar kertas pengaduan. Rupanya saya memandang kanan kiri dan tersedia Ibu-ibu bilang mirip saya kenapa mbak. Ternyata semua yang singgah ke situ kasusnya begitu saldo ATM nya menyusut semua," sambungnya.

Rina selanjutnya mengisi identitas dan menyertakan KTP dan buku tabungan sembari tunggu antrean.

Antrean cukup banyak dirinya sendiri dapat nomer 77. Padahal tetap kira-kira pukul 09.00 WIB dengan tersedia kira-kira tiga customer service yang melayani.

Mungkin gara-gara telah full yang datang. Salah seorang karyawan wanita berjilbab hitam bilang bapak ibu coba di print pernah buku tabungannya.
"Ini gangguan sistem nanti akan berangsur normal kembali," kata karyawan Bank Mandiri tersebut.

"Itu balik lagi nggak uang kami," tanya seorang nasabah.

"Makanya di print dulu buku tabungannya. Nanti hasil print adalah jumlah saldo rekening yang semula," jawab karyawan berjilbab.

"Tapi kalau mau antre di customer service tidak apa-apa. Surat yang selembar di fotokopi sama KTP untuk pertinggal," sambung karyawan itu.

Rina lalu pergi naik ke lantai 2 untuk print buku tabungan.

"Ternyata saldo itu memang sesuai dengan yang awal. Tapi kita cek di ATM dan rekening belum berubah.
Katanya disuruh tunggu saja sekitar 2 jam. Cuma tadi saya cek masih belum bisa buka internet banking. Saya telepon keluarga ternyata saldo mereka juga nol," urainya.

"Kebetulan di tabungan saya ada sekitar Rp 10 juta lebih. Nah pas saya cek hanya tinggal Rp. 428.300 makanya saya syok kali tadi. Saldo saya menghilang Rp 10 juta. Apalagi cek internet banking tidak ketemu histori kemana uang Rp 10 juta ini hilangnya," ungkapnya.

Bahkan, lanjut Rina data debit kreditnya tidak nampak.

Karena ia ingat terakhir pemakaian ATM hanya untuk isi saldo OVO dan Itu kelihatan datanya. Setelahnya tidak ada histori hilangnya 10 juta kemana.

"Tadi ada bapak-bapak yang hilang uangnya Rp 86 juta. Ada juga yang Rp 250 juta. Saya pun terkejut karena nggak pernah kejadian Mandiri kayak gini," katanya.

Rina pun berharap saldo ATMnya yang menghilang bisa segera kembali normal seperti saldo semula.

"Harapan saya uangnya bisa kembali. Untuk Bank namanya manusia mungkin ada human error.
Kalau bisa ditingkatkan lagi kinerja untuk pelayanan umum se Indonesia," pintanya.

"Karena kan yang menjalankan proses semua manusia. Bisa saja manusia melakukan kesalahan, makanya perlu ditingkatkan," pungkas Rina.


suka bermain poker .... gabung aja disini di jamin aman dan terpercaya se-indonesia banyak bonus-bonus menarik disini hanya minimal deposit 25.000 kamu bisa bermain sesuka kamu .. buruan gabung  tunggu apa lagi ....!

AGEN POKER |  AGEN DOMINO99 | DOMINO ONLINE

Image and video hosting by TinyPic

SHARE :
CB Blogger
 
Copyright © 2014 Cinta Berita. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Template by Creating Website and CB Blogger