Viral    Unik    Olahraga    Politik    Ekonomi    SelebNews    Pasang Iklan    FILM   
Home » » 2 Turis Asal Brasil Ikut Santap Daging Kurban di Masjid Raya Al-Mashun, Walau Awalnya Sempat Ragu

2 Turis Asal Brasil Ikut Santap Daging Kurban di Masjid Raya Al-Mashun, Walau Awalnya Sempat Ragu

Posted by Cinta Berita on Rabu, 14 Agustus 2019




CINTABERITA - Kemeriahan Kenduri kurban yang dilaksanakan oleh Aksi Cepat Tanggap Sumatera Utara (ACT Sumut) yang berkolaborasi dengan BNI Syariah cabang Medan, tidak hanya dinikmati oleh masyarakat sekitar saja.

Para pengunjung luar kota Medan hingga turis mancanegara turut serta menikmati daging kurban siap santap yang diolah menjadi kari dan sup di Masjid Raya Al-Mashun, Jalan Sisingamangaraja, Kecamatan Medan Kota, Senin (12/8/2019).

Pasangan suami Istri asal Brazil, Raphaella dan Renan mengaku baru pertama kali menginjakkan kaki di Masjid Al-Mashun.

Raphaella mengatakan bahwa seorang perempuan yang Ia jumpai di dalam masjid menawarkannya untuk bergabung mencicipi daging kurban.

"Ini pertama kalinya kami kemari dan ini luar bisa saya bertemu dengannya dan Ia mengajak kami mencicipi makanan Indonesia.

Ini rasanya lezat, awalnya kami ragu karena tidak tau bagaimana cara memakannya dan ternyata ini sangat lezat," katanya.

Ia mengaku pernah tinggal di negara tetangga Singapura dan mencoba beberapa makanan.

Namun ini pertama kalinya makan di masjid bersama banyak orang dengan cara duduk lesehan, dan ini menjadi pengalaman yang mengejutkan juga menyenangkan bagi mereka berdua.

"Terimakasih kepada ACT telah mempersilahkan kami mencoba makanan ini, ini pengalaman yang unik dan menyenangkan," katanya

Raphaella mengatakan rencana mereka selanjutnya akan berkemah di Bukit Lawang dan menikmati suasana alam yang ada di sana.

Kepala Cabang ACT Sumut, Fadhli Septavianra menjelaskan, pembagian dan kenduri Qurban yang dilaksanakan setelah Hari Raya Idul Adha ini, adalah kegiatan yang pertama kali dilaksanakan di Sumatera Utara, dengan melibatkan warga sekitar kelurahan Masjid, yang terdiri dari 7 lingkungan, Badan Kenaziran Masjid, masyarakat sekitar dan Jamaah masjid Raya Al Mashun Muda.

Acara yang dimulai sejak pagi hari ini juga merupakan kegiatan serentak yang dilaksanakan di seluruh Indonesia.

Untuk di Sumatera Utara kegiatan ini juga didukung oleh BNI Syariah Cabang Sumatera Utara, yang turut menyumbangkan 15 ekor sapi (termasuk tujuh ekor sapi di Masjid Raya) dan empat ekor kambing untuk masyarakat di Binjai dan Langkat.

"Alhamdulillah, lebih dari 500 porsi daging kurban siap santap akan kita nikmati bersama masyarakat, jamaah, serta pengunjung masjid," katanya.

Menurut Yessi Oktaviana Head of Marcom ACT Sumut menjelaskan, tujuan santap kurban bersama atau kenduri kurban ialah kurban bukan hanya secara pribadi saja, melainkan banyak manfaat disamping untuk ibadah pribadi kita masing-masing.

"Nah, kita adakan kenduri kurban ini, kita ingin memberikan kepada masyarakat bahwa, kita tidak hanya mendistribusikan daging kurban, tetapi kita bisa langsung mengelola daging tersebut untuk bisa langsung dinikmati masyarakat sekitaran Kota Medan yang ada di Masjid Raya Al Mashun ini," ucap Yessi.

Yessi juga menuturkan, dalam acara kenduri ini juga melibatkan warga sekitar untuk membantu mensukseskan acara ini, dan dapat merasakan kenikmatan daging kurban ini.



suka bermain poker .... gabung aja disini di jamin aman dan terpercaya se-indonesia banyak bonus-bonus menarik disini hanya minimal deposit 25.000 kamu bisa bermain sesuka kamu .. buruan gabung  tunggu apa lagi ....!


AGEN POKER | AGEN DOMINO99 | DOMINO ONLINE 



Image and video hosting by TinyPic

SHARE :
CB Blogger
 
Copyright © 2014 Cinta Berita. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Template by Creating Website and CB Blogger