Viral    Unik    Olahraga    Politik    Ekonomi    SelebNews    Pasang Iklan    FILM   
Home » » Dianggap Mengkhawatirkan, Muhammadiyah Keluarkan Fatwa Haram Vape

Dianggap Mengkhawatirkan, Muhammadiyah Keluarkan Fatwa Haram Vape

Posted by Cinta Berita on Sabtu, 25 Januari 2020



CINTABERITA - Majelis Tarjih dan Tajdid Pimpinan Pusat Muhammadiyah mengeluarkan fatwa haram untuk rokok elektrik atau vape.

Hal itu tertuang di dalam fatwa majelis Tarjih dan Tajdid Pimpinan Pusat Muhammadiyah Nomor 01/PER/L1/E/2020 mengenai hukum merokok e-cigarette (rokok elektrik).

Aturan ini nampak sesudah berlangsungnya konsolidasi internal antara Muhammadiyah Tobacco Control Center (MTCC), Universitas Muhammadiyah Magelang, dan Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.

Anggota Divisi Fatwa dan Pengembangan Tuntunan Majelis Tarjih dan Tarjid PP Muhammadiyah Wawan Gunawan Abdul Wachid mengatakan, konsolidasi internal itu berjalan untuk menunjang program regulasi Kawasan Tanpa Rokok.

"Dalam kegiatan ini, Muhammadiyah melalui majelis Tarjih lagi meneguhkan posisi Muhammadiyah terhadap rokok. Di mana seiring perkembangan sesudah itu nampak arti baru rokok elektrik atau vape," ujar Wawan Gunawan Abdul Wachid di dalam info tertulis, Jumat (24/01/2020).


Muhammadiyah berasumsi tren pemanfaatan vape begitu mengkhawatirkan. Anak-anak dan remaja merasa jadi perokok vape.

Hal ini yang mendorong Majelis Tarjih PP Muhammadiyah mengambil alih tindakan yang cepat untuk mengantisipasi hal tersebut. 

Larangan ini dikeluarkan di dalam putusan Majelis Tarjih PP Muhammadiyah 14 Januari 2020.

"Merokok e-cigarette (vape) hukumnya adalah haram sebagaimana rokok konvensional," tegasnya.

Dijelaskannya, merokok e-cigarette hukumnya adalah haram sebab terhitung kategori tingkah laku mengkonsumsi kahaba'is (merusak atau membahayakan).

Mengisap vape dipandang sebagai kegiatan menjatuhkan diri ke di dalam kebinasaan secara cepat atau lambat.

Bingung cari bandar bola online...!!!!  sekarang uda gak jaman lagi bingung langsung gabung aja disini hanya minimal deposit 50000 kamu sudah bisa bermain disini.., buruan gabung tunggu apa lagi..! 


BANDAR DOMINO99 |  AGEN BANDARQ | AGEN POKER 

Uap berasal dari vape terhitung dinilai turut membahayakan orang lain yang terpapar.

Setelah fatwa itu keluar, warga Muhammadiyah diimbau sehingga berpartisipasi aktif di dalam pencegahan merokok, baik elektrik maupun konvensional.

Seluruh jajaran pimpinan dan warga Muhammadiyah terhitung dikehendaki jadi teladan di dalam upaya menciptakan penduduk yang bebas berasal dari bahaya rokok.

"Kepada pemerintah, dikehendaki untuk membuat kebijakan yang melarang total e-cigarette dan rokok konvensional," pungkasnya. 


Image and video hosting by TinyPic\

SHARE :
CB Blogger
 
Copyright © 2014 Cinta Berita. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Template by Creating Website and CB Blogger