Viral    Unik    Olahraga    Politik    Ekonomi    SelebNews    Pasang Iklan    FILM   
Home » » Atasi Wabah Virus Corona, Cristiano Ronaldo Sumbangan Harta Fantastis

Atasi Wabah Virus Corona, Cristiano Ronaldo Sumbangan Harta Fantastis

Posted by Cinta Berita on Kamis, 26 Maret 2020



CINTABERITA - Pandemi virus corona yang sedang melanda dunia menggerakkan para pesepak bola untuk menyumbangkan sebagian hartanya, termasuk Cristiano Ronaldo.

Cristiano Ronaldo mengikuti jejak megabintang Barcelona Lionel Messi untuk memberikan donasi bernilai fantastis dalam rangka mengatasi wabah virus corona.

Bersama sang agen Jorge Mendes, striker bintang Juventus itu memberikan donasi senilai 1 juta euro atau setara Rp 17,45 miliar.

Donasi itu diberikan Ronaldo dalam wujud bantuan medis kepada rumah sakit perawatan Covid-19 di negaranya, Portugal.

Dilansir dari Goal, Rabu (25/3/2020), uang 1 juta euro yang disumbangkan Ronaldo dan sang agen akan digunakan untuk membeli peralatan penting dalam penanganan Covid-19, mulai dari ranjang perawatan hingga ventilator.

Terdapat dua pusat perawatan Covid-19 yang mendapatkan bantuan dari Ronaldo, yakni Rumah Sakit Santa Maria di Lisbon dan Rumah Sakit Santo Antonio di Porto.

"Kami telah dihubungi Jorge Mendes yang sukarela bersama Cristiano Ronaldo mendanai dua pusat perawatan intensif untuk pasien kritis yang menderita Covid-19," kata Presiden Santa Maria, Daniel Ferro.

"Ada kipas angin, monitor, pompa infus, tempat tidur, semua peralatan yang membentuk unit perawatan intensif yang lengkap untuk memberikan bantuan kepada pasien yang terinfeksi Covid-19."

Presiden dewan Centro Hospitalar Universitario do Porto, Paulo Barbosa, juga mengapresiasi langkah positif Ronaldo dalam membantu penanganan pasien Covid-19 di ICU.

suka bermain poker .... gabung aja disini di jamin aman dan terpercaya se-indonesia banyak bonus-bonus menarik disini hanya minimal deposit 25.000 kamu bisa bermain sesuka kamu .. buruan gabung  tunggu apa lagi ....!



BANDAR DOMINO99 | AGEN BANDARQ | AGEN POKER

"Unit ini akan bisa membuka 15 ranjang perawatan, peralatan lengkap dengan kipas angin, monitor, dan peralatan lainnya," kata Paulo Barbosa.

 "Centro Hospitaral Univeritario do Porto mengucapkan terima kasih kepada Cristiano Ronaldo dan Jorge Mendes untuk inisiatif yang sangat berguna ini, di saat negara sangat membutuhkan setiap orang," ujar dia lagi.

Sebelumnya, Mendes telah menyumbangkan 1.000 masker dan 200.000 baju pelindung untuk tenaga medis di Rumah Sakit Sao Joao di Porto pada pekan lalu.

Agen Cristiano Ronaldo itu juga memesan delapan ventilator yang akan didistribusikan ke rumah sakit di seluruh Portugal.

Ronaldo dan Mendes menyusul langkah positif Lionel Messi yang juga telah menyumbangkan dana 1 juta euro untuk membantu penanganan virus corona di dunia, khususnya di Spanyol dan Argentina.

Sumbangan yang diberikan Lionel Messi juga akan digunakan untuk membeli peralatan kesehatan untuk melawan pandemi virus corona.

Pemain berdarah Argentina itu menyalurkan donasinya kepada Hospital Clinic di Barcelona.

Sebagai bentuk transparansi, pihak klinik juga akan mengomunikasikan kepada Lionel Messi dan para donatur lain ke mana saja sumbangan mereka dipakai dan hasil apa yang telah dicapai.

"Leo Messi telah memberikan sumbangan dalam perjuangan melawan Covid-19 di Hospital Clinic. Terima kasih banyak Leo untuk komitmen dan dukungan Anda," tulis Hospital Clinic Barcelona di Twitter.

Selain Ronaldo dan Messi, manajer Manchester City Pep Guardiola juga telah memberikan sumbangan untuk penanganan wabah virus corona.

Guardiola menyalurkan sumbangan tersebut kepada Yayasan Angel Soler Daniel untuk pengadaan alat kesehatan dalam memerangi pandemi COVID-19.

Nilai donasi Guardiola juga mencapai 1 juta euro atau Rp 17 miliar, setara dengan sumbangan bernilai raksasa dari Ronaldo dan Messi untuk memerangi virus corona.








SHARE :
CB Blogger
 
Copyright © 2014 Cinta Berita. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Template by Creating Website and CB Blogger