Viral    Unik    Olahraga    Politik    Ekonomi    SelebNews    Pasang Iklan    FILM   
Home » » Dokter Tirta Desak Anies Baswedan Segera Karantina Jakarta

Dokter Tirta Desak Anies Baswedan Segera Karantina Jakarta

Posted by Cinta Berita on Minggu, 29 Maret 2020


CINTABERITA - Dokter sekaligus influencer kesehatan Tirta Mandira Hudi atau yang akrab disapa dr Tirta, meminta Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan lakukan karantina wilayah di Jakarta.

Hal ini dinilai lebih efektif mencegah penyebaran Virus Corona, lantaran persoalan terbesar berada di Jakarta.

dr Tirta meminta agar pemerintah langsung mengambil kebijakan tegas berkaitan penanganan covid-19.

Apabila Pemerintah tidak kunjung berani mengambil keputusan tegas, dr Tirta meyakini persoalan tidak dapat bisa selesai.

"Dampaknya si Corona ini enggak kelar-kelar," kata dr Tirta, dikutip dari YouTube Kompastv, Jumat (27/3/2020) melansir Tribun Wow.


suka bermain poker .... gabung aja disini di jamin aman dan terpercaya se-indonesia banyak bonus-bonus menarik disini hanya minimal deposit 25.000 kamu bisa bermain sesuka kamu .. buruan gabung  tunggu apa lagi ....!


BANDAR DOMINO99 | AGEN BANDARQ | AGEN POKER DOMINO 


Kemudian dr Tirta menyarankan agar negara berani mengambil kebijakan tegas, walau punya risikonya tersendiri.

"Jadi jikalau wejangan aku membuat Pemerintah, Pemerintah pusat maupun tempat itu harus bersinergi untuk berani mengambil sebuah kebijakan yang tidak populis," katanya.

Pria lulusan Fakultas Kedokteran Universitas Gadjah Mada berikut sempat meminta Anies Baswedan lakukan Karantina Jakarta.

Ia menyatakan kebijakan Karantina ibu kota bisa berpengaruh besar pada penurunan jumlah pasien positif covid-19.

"Kalau bisa saat ini Jakarta Karantina wilayah, tidak boleh tersedia satupun yang terlihat atau masuk Jakarta," ujar dr Tirta.

"Otomatis kami bisa menghalangi orang-orang yang balik kampung, ataupun ke Jakarta," lanjutnya.

Bukan tanpa alasan dr Tirta menyarankan Karantina wilayah Jakarta.

Menurutnya, keluarnya orang dari Jakarta adalah sumber utama menyebarnya wabah covid-19 ke seluruh Indonesia.

"Ini yang membuat penyebaran covid-19 terlihat Jakarta adalah, orang-orang naik pesawat, tetap megang ini, megang itu, peluk-pelukan di kampung, dia enggak apa-apa, orangtuanya stroke, kena covid-19, tetap dari orangtuanya bersin, kena ke tetangga kampungnya," paparnya.

Sempat Usulkan ke Anies Baswedan

Selanjutnya, dr Tirta menjelakan bahwa dirinya juga sudah berdiskusi bersama dengan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

Saat bertemu bersama dengan Anies Baswedan, dr Tirta mengatkan situasi perekonomian di Indonesia sudah terlanjur turun, maka senang tidak senang harus langsung berani mengambil suatu kebijakan tegas, walau senantiasa dapat tersedia pengorbanan yang harus diambil.

"Saya tempo hari sudah ketemu Pak Anies Baswedan juga, aku sudah rekomendasikan jikalau bisa banget, ini sama-sama buruk, senang kami enggak Karantina wilayah, atau pun karantina wilayah, ekonomi itu sudah turun," ujar dr Tirta.

Pria pemilik usaha perawatan sepatu berikut juga menceritakan bagaimana rekannya sesama entrepreneur mengalami penurunan omset yang drastis, dikarenakan adanya covid-19.

"Jadi wejangan aku jikalau bisa, yang senang ke Jakarta itu ditolak, yang terlihat Jakarta ditolak," tegas dr Tirta.

Selain itu, dr Tirta menyatakan tersedia tiga tempat yang masih diperbolehkan untuk dibuka, seumpama Karantina sudah diberlakukan.

"Di tempat tinggal saja senantiasa dilanjutkan, yang nongkrong bubarin semua, mal tutup, hanya tiga hal menurut aku yang boleh buka," katanya.

Ketiga tempat berikut adalah, pasar, SPBU, dan lembaga publik layaknya kantor polisi, tempat tinggal sakit, dan markas TNI.




SHARE :
CB Blogger
 
Copyright © 2014 Cinta Berita. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Template by Creating Website and CB Blogger