Viral    Unik    Olahraga    Politik    Ekonomi    SelebNews    Pasang Iklan    FILM   
Home » » Pemerintah Kabupaten Aceh Utara Siap Tampung dan Urus Pengungsi Rohingya

Pemerintah Kabupaten Aceh Utara Siap Tampung dan Urus Pengungsi Rohingya

Posted by Cinta Berita on Minggu, 28 Juni 2020



CINTABERITA - Pemerintah Kabupaten Aceh Utara menyatakan kesiapannya untuk menampung dan mengurus puluhan Muslim etnis Rohingya yang terdampar di pesisir Pantai Lancok, Kecamatan Syantalira Bayu, Aceh Utara.

Keputusan tersebut dilakukan atas pertimbangan kemanusiaan, sesuai dengan petunjuk Perpres nomor 125 tahun 2016 tentang Penanganan Pengungsi dari Luar Negeri.

"Kita sangat mengapresiasi atas penanganan cepat oleh pihak UNHCR, IOM dan juga kerja sama pihak TNI/Polri, juga pihak Imigrasi, saat evakuasi dan pendataan pengungsi Rohingya," ujar Bupati Aceh Utara, Muhammad Thaib, Jumat (27/6/2020).

BINGUNG CARI BANDAR DAN AGEN BOLA TERPERCAYA ..? GABUNG DISINI SAJA HANYA MINIMAL DEPOSIT 25000 KAMU SUDAH BISA BERMAIN BANYAK PERMAINAN DENGAN MENGGUNAKAN 1 USER ID SAJA . 


AGEN SBOBET | AGEN IBCBET | SABUNG AYAM


Pernyataan tersebut diutarakan dalam rapat bersama Forkopimda Aceh Utara. Selain itu, rapat itu juga dihadiri perwakilan badan pengungsi PBB yakni United Nations High Commissioner for Refugees (UNHCR), dan lembaga swadaya masyarakat internasional IOM di Pendopo Bupati Aceh Utara.

Muhammad Thaib berharap semua pihak yang terlibat dalam penanganan etnis Rohingya bisa bekerjasama agar para pengungsi Rohingnya bisa terurus dengan baik.

Sementara itu, Komandan Korem 011/Lilawangsa, Kolonel Sumirating Baskoro mengatakan, langkah pertama yang bisa dilakukan yaitu dengan mencarikan tempat penampungan yang layak.

"Saat ini para pengungsi sudah dievakuasi dari kawasan Pantai Lancok tempat penampungan sementara bekas gedung kantor Imigrasi di kawasan Punteut, Kecamatan Blang Mangat, Lhokseumawe," ujar Kolonel Sumirating Baskoro.







SHARE :
CB Blogger
 
Copyright © 2014 Cinta Berita. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Template by Creating Website and CB Blogger